Nurul Fikri Balikpapan Hadirkan dr Aisah Dahlan, Ajak Orang Tua Menjadi Sahabat Anak

Komite sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Balikpapan akan mengadakan seminar parenting akbar dengan menghadirkan dr Aisyah Dahlan CHt.

Nurul Fikri Balikpapan Hadirkan dr Aisah Dahlan, Ajak Orang Tua Menjadi Sahabat Anak
NET
dr Aisyah Dahlan CHt 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komite sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Balikpapan (Nufiba) akan mengadakan seminar parenting akbar dengan menghadirkan pakar pendidikan dan kesehatan dr Aisyah Dahlan CHt. Kegiatan dengan tema ‘Menjadi Sahabat Anak di Era Milenial’ ini akan digelar di Ballroom Grand Jatra hotel Balikpapan Jumat (28/2/2020) pukul 13.00 sampai 16.30 Wita.

“Di era milenial saat ini hampir semua anak-anak memiliki gadget atau smartphone, dan tidak dapat kita pungkiri bahwa saat ini mendidik anak tidak semudah dulu sebelum anak-anak mengenal gadget,” kata Ketua Panitia, Didit Hartanto, menjelaskan alasan pemilihan tema pada kegiatan ini.

Ia menjelaskan, saat ini ini orang tua dituntut untuk dapat mengawasi penggunaan gadget pada anak-anak dan dapat meluangkan waktu dengan anak-anak agar kedekatan antara orang tua dan anak dapat terjaga dengan baik. Bahkan, kata Didit, orang tua saat ini dituntut untuk dapat menjadi sahabat bagi anak-anak, agar anak-anak merasa nyaman dan mau berbagi cerita tentang pergaulan sosial mereka maupun tentang hal pribadi lainnya.

“Inilah alasan mengapa kami mendatangkan dr Aisah Dahlan untuk berbagi ilmunya kepada para orangtua agar dapat menjadi sahabat anak di era Milenial,” tegas Didit.

Ia menambahkan, dr Aisah Dahlan adalah sosok yang berpengalaman dan dikenal oleh masyarakat luas untuk memberikan pengetahuan tentang parenting keluarga. “Beliau juga berperan aktif dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba terhadap anak-anak dan remaja. Beliau juga sudah lama berkecimpung dalam rehabilitasi narkoba di Indonesia,” terangnya.

Dengan kegiatan ini Didit berharap, para orang tua dapat memberikan pola pengasuhan dan cara mendidik anak-anak yang terbaik di era milenial. Selain itu orang tua juga dapat menciptakan kedekatan yang selaras antara orang tua dan anak dan menjadikan orang tua sebagai tempat ternyaman untuk anak-anaknya.

“Kegiatan ini untuk umum. Bagi orang tua yang ingin ikut dapat menghubungi panitia. Adapun untuk uang pendaftaran, untuk satu orang Rp 200 ribu, untuk 2 orang Rp 350 ribu,” katanya. Untuk pendaftaran, kata Didit, dapat menghubungi nomor Tyas Ambarwati di 08113026481 atau Yuli Yulianti di 081346517783, atau dapat datang langsung ke SDIT Nurul Fikri Balikpapan di atas Gedung Dome.(*)

Penulis: Reza Rasyid Umar
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved