WIKA Proyek EPC Amonium Nitrat KAN Bagikan Ilmu kepada Pelajar SMK di Bontang

berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda. Sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang sema

WIKA Proyek EPC Amonium Nitrat KAN Bagikan Ilmu kepada Pelajar SMK di Bontang
TRIBUNKALTIM/FACHRI
Para profesional PT WIKA membagikan ilmu dan pengalamannya tentang pengetahuan korporasi kepada Pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) Nusantara Mandiri, yang berlokasi 8 kilometer dari titik proyek EPC Amonium Nitrat KAN Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANGPT Wijaya Karya (Persero) ambil bagian dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Mereka bertekad menginspirasi pelajar di Indonesia, termasuk Kota Bontang Kalimantan Timur.

Para profesional PT WIKA membagikan ilmu dan pengalamannya tentang pengetahuan korporasi kepada pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) Nusantara Mandiri, yang berlokasi 8 kilometer dari titik proyek EPC Amonium Nitrat KAN Bontang, sebagai salah satu entitas anak WIKA.

Kegiatan pengembangan edukasi yang bertemakan Pendidikan Untuk Anak Bangsa, digelar menyambut hari jadi ke-60 PT WIKA (Persero). Belakangan diketahui kegiatan tersebut dilakukan di 60 wilayah proyek WIKA se-Indonesia, berlangsung dari 3 Februari hingga 29 Februari 2020.

"Kami sekaligus mendistribusikan fasilitas penunjangnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia," kata Manager Proyek, Hadi Prasetyo.

610 Atlet Unjuk Kebolehan LBW Borneo Karate Open Tournament dan Festival di Samarinda

BREAKING NEWS Ratusan Karateka se Kalimantan Bersaing di LBW Karate Open Tournament & Festival 2020

Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Asli Kalimantan Timur Dapat Manfaat Ekonomi dari Ibu Kota Baru

Berikut ini 5 Cara Alami untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

Lebih lanjut, program “WIKA Mengajar Tahun 2020” hadir guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir. Selain itu belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

Masih Hadi Prasetyo, tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk menginspirasi para Siswa/Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), melalui berbagai cerita tentang profesi. Kemudian menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda.

Nah, melalui salah satu Pilar CSR, WIKA Pintar, pihaknya juga memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar kepada sekolah atau lembaga pendidikan tempat di mana kegiatan WIKA Mengajar Tahun 2020 berlangsung.

Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlukis melalui semangat mereka saat menerima sambangan dari Tim WIKA Proyek EPC Amonium Nitrat KAN Bontang ini.

“Tentunya kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda. Sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang," ungkapnya.

WIKA percaya bahwa output pendidikan akan menjadi sangat baik bilamana proses yang dilalui juga berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk siswa dan siswi SMK yang sudah harus menentukan masa depan dengan memilih pendidikan yang lebih tinggi lagi. (Fachri)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved