Mahasiswa China Asal Kaltara

19 Mahasiswa China Asal Kaltara Diobservasi, Tarakan Terbanyak, Dinkes Sebut Semua Negatif Corona

Warga Kalimantan Utara yang diobservasi terkait wabah Corona di Natuna sebanyak 19 orang dan semuanya berstatus mahasiswa!

TribunKaltim.Co/Alfian
Sebanyak 19 mahasiswa China asal Kalimantan Utara tiba di bandara Juwata, Tarakan, Minggu (16/2/2020) sekitar Pukul 11.20 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Warga Kalimantan Utara yang diobservasi terkait wabah Corona di Natuna sebanyak 19 orang dan semuanya berstatus mahasiswa.

Keseluruhan mahasiswa Kaltara ini tersebar di empat kabupaten/kota.

Kota Tarakan sebanyak delapan orang satu diantaranya menetap di Jakarta, Nunukan tujuh orang, Tanjung Selor tiga orang, dan Malinau dua orang.

Ke-19 mahasiswa ini menjalani masa observasi selama 14 hari sejak 2 Februari 2020 lalu.

Mereka mengikuti tahapan observasi setelah berhasil dijemput oleh Pemerintah Indonesia di China tepatnya di Provinsi Hubei.

Negatif Corona

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Utara memastikan 19 mahasiswa asal China yang telah melalui proses observasi di Natuna dalam kondisi sehat.

Mereka selanjutnya tiba melalui bandara Juwata, Kaltara, Minggu (16/2/2020), setelah diobservasi selama 14 hari terkait wabah corona.

"Seperti pernyataan dari menteri kesehatan dan perwakilan WHO mereka semua itu sehat, semua mahasiswa," ucap kadinkes Kaltara, Usman, saat ditemui di Bandara Juwata.

Usman bersama jajarannya melakukan penjemputa kepada 19 mahasiswa asal China ini mewakili Pemerintah Provinsi Kaltara.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved