Distribusi PDAM Balikpapan Kembali Terganggu, Ini Daerah-daerah yang Mengalami 'Mati Air'

Distribusi PDAM Balikpapan kembali terganggu, Ini daerah-daerah yang mengalami 'Mati Air'

HO/PDAM
Distribusi PDAM Balikpapan kembali terganggu, Ini daerah-daerah yang mengalami 'Mati Air' 

TRIBUNKALTIM.CO - Distribusi PDAM Balikpapan kembali terganggu, Ini daerah-daerah yang mengalami 'Mati Air'

Berselang lima hari setelah kebocoran Pipa transmisi IPAM KM.8 Batu Ampar, sekarang giliran IPAM Kampung Damai akan Stop Produksi, hal ini karena terjadi kebocoran Pipa Transmisi yang mengaliri air baku untuk jalur IPAM Kampung Damai.

Kebocoran pipa terjadi pada pagi tadi Minggu (16/02), dan kerusakan ini diluar dari perkiraan, pipa Transmisi mengalami kebocoran di Jalur Hutan Transad KM.10, yaitu pipa air baku (transmisi) diameter 600 mm stell yang menuju jalur Instalasi Pengolahan Air Minum IPAM Kampung Damai

Balikpapan Barat Rawan Curanmor, Kapolsek Ingatkan Agar Tak Memarkir Motor di Sembarang Tempat

Simpan Sabu di Lantai Rumah, Pekerja Serabutan di Sangatta Selatan Digerebek Polres Kutai Timur

Dinas Kesehatan Kaltara Pantau 39 Warga Nunukan Terkait Wabah Virus Corona, Tak Hanya dari China

Pastikan Informasi Wabah Virus Corona di Kaltim, Polda Kaltim Intens Komunikasi ke Rumah Sakit

Dari Kebocoran pipa tersebut, PDAM akan segara melaksanakan perbaikan yang dilaksanakan pada malam hari ini dari pukul 20.00 Wita s.d Selesai dengan Target Maksimal pekerjaan dilapangan 12 Jam (bukan target Normalisasi).

"Lbih cepat lebih baik. Maka dari pada itu 45% pelayanan Distribusi air Kota Balikpapan dari Jalur Produksi IPAM Kampung Damai terganggu atau mengalami Stop Distribusi Air," kata Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan Arief Purnawarman.

Dia pun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kegiatan ini yang diluar dari perencanaan dan tidak ada pemberitahuan lebih awal, karena kerusakan tergolong bersifat Darurat dan harus segera dilakukan penanganan pada malam hari ini juga.

"Sejak pukul 09.00 Wita (pagi), Tim Tanggap Darurat Sumber Air Baku langsung bertindak cepat membuat galian pada jalur yang bocor dan mempersiapkan segela kebutuhan operasional untuk perbaikan pada malam hari ini, mohon doanya agar PDAM dapat menyelesaikan segera dan tidak ada kendala," katanya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved