News Video

NEWS VIDEO Buruh pasir pengedar sabu diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan

Jajaran Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda amankan pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu.

TRIBUNKALTIM.CO - Jajaran Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda amankan pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Pengungkapan tersebut berawal pada Jumat (14/2/20) sekitar pukul 16.00 Wita di Jalan Untung Suropati Gang Pemasiran RT 25 Kelurahan Karang Asam Ulu Sungai Kunjang, tak jauh dari bibir Sungai Mahakam.

Saat itu anggota mendapatkan informasi, jika di rumah tersangka Riki Adriansyah (31) kerap digunakan untuk transaksi narkoba. Atas informasi tersebut, anggota langsung menuju TKP dimaksud dan melakukan pemantauan.

Setelah, informasi tersebut dianggap akurat sekitar pukul 19.00 Wita langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di rumah dan dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan petugas mengamankan tiga poket sabu dari dalam dompet berwarna hijau, dengan berat total 5,60 gram brutto serta barang bukti lainnya seperti satu sedotan, satu pipet, satu unit Hp, dua bendel plastik kosong, uang hasil penjualan sebesar Rp 800 ribu, timbangan digital serta bong alat hisap sabu.

Hal ini diungkapkan Kapolsek KP Samarinda, Kompol Aldi Alfa Faroqi Minggu (16/2/20).
"Dia ini pengedar, pengakuan dia jual paketan Rp 50-75 ribu, dengan sasaran rekan sekerjanya sebagai buruh pasir," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 tentang narkotika, dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan." Sesuai pasal 114 dan 112 ancaman diatas 5 tahun," pungkasnya. (*)

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved