Pascakarantina di Natuna

Usai Jalani Observasi dan Tiba Kembali di Samarinda Kalimantan Timur, Innes Pengen Makan Bakso

Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, dan melalui berbagai tahapan. Akhirnya, 14 mahasiswa asal Kaltim yang dikarantina di Natuna pulang kampung.

Tribunkaltim.co, M Purnomo Susanto
Innesa Alviani Nur Fadila Mahasiswi Hubei Minsui University. Provinsi Hubei, Republik Rakyat Cina (RRC), asal Tenggarong, Kukar, saat diwawancara awak media sesaat, setelah mendarat di Bandara APTP Samarinda, pada Minggu (16/2/2020), siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah menjalani berbagai macam pemeriksaan, dan melalui berbagai macam tahapan. Akhirnya, 14 mahasiswa asal Kaltim yang dikarantina di Natuna dipulangkan ke Kaltim.

Melalui dua bandara, yakni Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman ( SAMS ), Sepinggan, Balikpapan dan Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto ( APTP ), Samarinda, 14 Mahasiswa tersebut dipulangkan.

Dari 14 mahasiswa, 5 orang diturunkan, di Bandara SAMS Balikpapan. Sedangkan, 9 orang lainnya dipulangkan melalui Bandara APTP Samarinda.

Keceriaan terlihat, dari mata para mahasiswa yang telah melalui masa sulit selama mengikuti proses kepulangan dari Tiongkok, untuk menghindari terpaparnya virus Corona yang menyerang negeri tirai bambu tersebut.

Salah satunya perempuan asal Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ), Provinsi Kaltim, Innesa Alviani Nur Fadila mengungkapkan, sangat merindukan tanah kelahirannya. Terlebih, saat virus mematikan tersebut menyebar di China.

“Senang banget bisa sampai di Indonesia. Alhamdulillah, masyarakat juga bisa menerima kami dengan senang hati,” katanya saat diwawancara awak media sesaat, setelah mendarat di Bandara APTP Samarinda, pada Minggu (16/2/2020), siang.

Baca Juga;

Jadwal dan Link Live Streaming Final Badminton Asia Team Championships 2020, Indonesia vs Malaysia

Rekap dan Klasemen Liga Inggris - Liverpool 5 Kali Kemenangan Lagi Bakal Kunci Gelar Juara Musim Ini

Ahli Tak Yakin Indonesia Nihil Corona, Kebiasaan Warga Ini Diduga Jadi Penyebab Virus Tak Terdeteksi

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved