Usai Lantik IKAMBA Kaltim, Wakil Bupati Manggarai Barat Ajak Andi Harun dan Barkati Lihat Komodo

Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong ajak Andi Harun dan Barkati Lihat Komodo usai melantik Pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Barat IKAMBA Kaltim

Usai Lantik IKAMBA Kaltim, Wakil Bupati Manggarai Barat Ajak Andi Harun dan Barkati Lihat Komodo
Tribunkaltim.co/ Muhammad Riduan
Pelantikan pengurus ikatan keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (Kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020). 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong turun langsung melantik Pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020).

Ia mengungkapkan dengan adanya organisasi ini bisa menjadi wadah yang memfasilitasi untuk kepentingan antara Manggarai Barat dan Kota Samarinda, Kaltim.

Ia merasa bangga dengan masyarakat Manggarai Barat yang ada di kota Samrinda.

Walupun sudah lama di kota Samarinda tetapi tidak melupakan tanah kelahirannya.

"Sudah puluhan tahun atau belasan tahun di kota Samarinda dengan tanah kelahirannya, dan budaya kearifan lokal Manggarai Barat warisan dari nenek moyang, kami sangat menghargai serta menghormati semua jasa baik bapak/ibu Manggarai Barat, karena bisa memperkenalkan budaya kita di kota Samarinda," ucap Maria.

Pelantikan pengurus ikatan keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (Kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020).
Pelantikan pengurus ikatan keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (Kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020). (Tribunkaltim.co/ Muhammad Riduan)

Lantik Pengurus IKAMBA Kaltim, Barkati Sebut Samarinda Milik Bersama

Pada sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kota Samarinda, Kaltim yang telah menerima masyarakat Manggarai barat untuk bermukim, dan membawa budayanya ke Kota Samarinda.

Ia juga mengundang kepada Wawali Samarinda, M Barkati dan Wakil ketua DPRD Kaltim Andi Harun untuk singgah ke Labuan Batu,

"Di sana ada komodo pak, hewan langka satu-satunya yang ada di dunia.

Kalau bapak ke sana nanti saya yang menemaninya,"

"Komodo ini ajaib, selain satu-satunya di dunia, dan juga tidak ada di dunia akhirat, sebelum ke dunia akhirat mari kita pergi ke labuan batu," candanya.

Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong Melantik Pengurus Ikatan keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020).
Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong Melantik Pengurus Ikatan keluarga Manggarai Barat (IKAMBA) Kalimantan Timur (kaltim) priode 2019-2024, di Lapangan kalimanis GP, Sungai Kapih, Kota Samarinda, Minggu (16/2/2020). (Tribunkaltim.co/ Muhammad Riduan)

(*)

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved