Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati Kutim Janji Akan Prioritaskan Pemenuhan Air Bersih dan Listrik di Kecamatan Kaubun

Dalam kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan mulai tahun ini sistem perencanaan harus di mulai dari bawah.

Bupati Kutim Janji Akan Prioritaskan Pemenuhan Air Bersih dan Listrik di Kecamatan Kaubun
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Bupati Kutai Timur Ismunandar, Sekretaris Daerah Irawansyah, dan Kepala Bappeda Edward Azran dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kaubun di Desa Bumi Etam, Sabtu (15/2/2020) siang. 

SANGATTA - Setelah kecamatan Kaliorang, rombongan Bupati Ir H Ismunandar MT yang terdiri dari Sekretaris Daerah Drs H Irawansyah M Si, Kepala Bappeda DR Edward Azran, beberapa anggota DPRD Kutim serta perwakilan SKPD melanjutkan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kaubun. Musrenbang berlangsung di Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Sabtu (15/2/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan mulai tahun ini sistem perencanaan harus di mulai dari bawah.Semua dituangkan pada saat musrenbang di setiap kecamatan berlangsung. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kegiatan-kegiatan baru yang muncul secara tiba-tiba di tengah jalan.

Di hadapan para peserta musrenbang yang terdiri Kepala Desa dan perwakilan masyarakat, Ismunandar menyampaikan program prioritas di Kecamatan Kaubun, meliputi peningkatan air bersih, kebutuhan listrik, dan peningkatan bidang kelautan, tempat ibadah, kemudian yang prioritas ada penyelesaian kantor desa serta ambulans desa.

"Stakeholder diharap dapat turut bekerjasama dengan pemerintah, agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di kecamatan Kaubun ini," ujar Ismunandar.

Melalui Misi dan visi Bupati Kutim yaitu terwujudnya kemandirian Kutai Timur melalui pembangunan agribisnis dan agroindustri, dan visi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pembangunan di Kutim terus mengalami peningkatan.

“Musrenbang merupakan suatu kewajiban dari siklus pembangunan yang harus dilaksanakan mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat. Oleh sebab itu mau tidak mau semua perencanaan harus dimulai dari bawah. Sehingga pembangunan dapat tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Ismunandar.(advertorial Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Tags
Musrenbang
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved