News Video

NEWS VIDEO Fasilitas KONI Kaltim Semakin Lengkap untuk Atlet

KONI Kalimantan Timur (Kaltim) terus melengkapi fasilitasi untuk kebutuhan atlet, terutama bagi atlet yang bakal berlaga di PON XX 2020 Papua.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - KONI Kalimantan Timur (Kaltim) terus melengkapi fasilitasi untuk kebutuhan atlet, terutama bagi atlet yang bakal berlaga di PON XX 2020 Papua.

Seteleh sebelumnya ruang fitnes KONI Kaltim difungsikan, kali ini KONI Kaltim memfungsikan gedung Klinik yang berada di belakang gedung utama sekretariat KONI Kaltim.

Klinik KONI Kaltim terdapat sejumlah layanan kesehatan, diantatanya layanan kesehatan umum, Fisioterapy dan Psikologi.

Khusus layanan Fisioterapy dan Psikologi dibuka tidak setiap hari. Layanan Fisioterapy beroperasi tiga kali dalam sepekan, Senin, Selasa dan Kamis, pukul 09.00 -11.00 Wita dan 14.00 - 16.00 Wita.

Sedangkan layanan Psikologi hanya beroperasi sekali dalam sepekan, yakni hari Jumat pukul 09.00 - 11.00 Wita dan 14.00 - 16.00 Wita.

Walaupun fasilitas untuk dua layanan tersebut harus dilengkapi, namun sejauh ini telah dapat memberikan layanan kesehatan bagi atlet.

Fasilitas di ruang Fisioterapy, diantaranya terdapat dua ranjang, tabung oksigen, toilet, alat kelengkapan medis seperti; Deatermi, Tens, dan Ultrasound Therapy, termasuk obat-obatan.

Sedangkan tenaga medis khusus layanan tersebut, terdapat empat fisioterapis.

Fisioterapis KONI Kaltim, Johansyah Amin menerangkan, sejak beroperasinya layanan Fisioterapy, sejumlah atlet yang mengalami gangguan maupun cedera telah menjalani pemeriksaan.

Sejauh ini atlet yang datang untuk dilakukan pemeriksaan mengalami cedera ringan, dan tidak ada yang mengalami cedera berat.

Halaman
12
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved