Pemerintah Kucurkan APBN Rp1,3 Miliar Revitalisasi Rusunawa Bontang, Air dan Listrik Belum Terpasang

Kepala Seksi Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Bontang, Rina Nurhayati mengungkapkan anggaran revitalisasi Rusunawa di Bontang mencapai Rp 1,3 M

Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Kepala Seksi Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Bontang, Rina Nurhayati. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kepala Seksi Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Bontang, Rina Nurhayati mengungkapkan anggaran untuk revitalisasi Rusunawa di Bontang mencapai Rp 1,3 miliar. Anggaran tersebut dikucurkan dari dana APBN tahun 2019.

Namun, hingga saat ini air dan listrik belum mengaliri 2 rusunawa di Bontang, yakni Rusunuwa Guntung dan Rusunawa Loktuan.

"Rp1,3 miliar untuk memperbaiki atap yang bocor, kemudian bangunan-bangunan di dalam juga ada yang diperbaiki, termasuk air dan listrik," katanya.

Lebih lanjut, Rina menyebut persoalan listrik tinggal menunggun oenyambungan dari PLN. Lantaran dokumen sertifikat laik operasi ( SLO ) PLN sudah keluar.

"Yang belum saya pahami dan mungkin akan ditanyakan ke pusat lagi, apakah bersurat atau permohonan kepada PLN untuk penyambungan listrik? Apakah masih ada biaya administrasi di situ yang belum diselesaikan, nanti akan coba kami telusuri," ungkapnya.

Sedangkan perkara air, terkendala lantaran penyambungan pipa distribusi PDAM melewati lahan milik warga ke ground tank yang letaknya berada di belakang rusunuwa.

Baca Juga:

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 18 Februari 2020, Taurus Mudah Curiga, Leo Pertemuan Romantis

Sewa Pembunuh Bayaran Bakar Jasad Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Tak Ingin Kena Hukuman Mati

Akhirnya Bebas, Inilah 1 Permintaan Zikria Dzatil dan Suami ke Risma, Ternyata Sudah 2 Kali Gagal

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved