SKOI Punya Kontribusi Lebih untuk Kaltim di PON Papua, Siswa Punya Pengalaman Lebih Banyak

Sebagai lembaga pendidikan pencetak atlet atau olahragawan berprestasi, Sekolah Khusus Olahragawan Internasional Kaltim dinilai memiliki kontribusi

 TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebagai lembaga pendidikan pencetak atlet atau olahragawan berprestasi, Sekolah Khusus Olahragawan Internasional ( SKOI ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) dinilai memiliki kontribusi lebih untuk daerah di setiap ajang.

Di PON 2020 Papua, siswa SKOI juga terlibat dalam perhelatan ajang multi event empat tahunan tersebut, sejumlah siswa, yang aktif maupun yang telah alumni berhasil lolos ke PON.

Sebut saja cabang olahraga ( cabor ) Sepatu Roda, Anggar, Taekwondo dan Layar yang terdapat siswa SKOI di dalamnya. Sementara alumni SKOI yang juga lolos PON belum terdata secara pasti jumlahnya.

"Ada yang masih aktif sekolah, ada juga yang sudah alumni. Siswa kita dalam beberapa edisi PON memang selalu ikut serta. Untuk data jumlah per cabor akan kita data lebih lanjut," ucap Plt Kepala SKOI Kaltim, Suprayogi, Selasa (18/2/2020).

Bagi siswa SKOI yang lolos PON dan harus mengikuti program latihan di masing-masing cabor, pihaknya akan memberikan izin khusus, termasuk menggelar try out keluar kota maupun luar negeri.

"Kecuali UNBK, atlet harus kembali ke sekolah, karena itu tidak bisa ditinggalkan. Pendidikan harus sejalan dengan prestasi olahraga, dan pendidikan yang utama," terangnya.

Baca Juga:

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 18 Februari 2020, Taurus Mudah Curiga, Leo Pertemuan Romantis

Sewa Pembunuh Bayaran Bakar Jasad Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Tak Ingin Kena Hukuman Mati

Akhirnya Bebas, Inilah 1 Permintaan Zikria Dzatil dan Suami ke Risma, Ternyata Sudah 2 Kali Gagal

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved