Kelabui Petugas Lapas Narkotika Samarinda, Sabu Dibungkus Tisu Dimasukkan ke Kulit Rambutan & Dilem

Modus baru, sabu seberat 29,70 gram brutto dimasukkan dalam kulit rambutan untuk mengelabui petugas Lapas Narkotika Samarinda

Kelabui Petugas Lapas Narkotika Samarinda, Sabu Dibungkus Tisu Dimasukkan ke Kulit Rambutan & Dilem
Tribunkaltim.co, Budi Dwiprasetyo
Barang bukti yang diamankan enam buah kulit rambutan yang berisi empat poket sabu seberat 29,70 gram brutto dalam kantong kresek hitam.Rabu (19/2/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Modus baru, sabu seberat 29,70 gram brutto dimasukkan dalam kulit rambutan untuk mengelabui petugas Lapas Narkotika Samarinda.

Terungkapnya hal tersebut berawal pada Senin (17/2/2020) lalu sekitar pukul 15.05 Wita di Lapas Narkotika Bayur.

Saat itu petugas lapas melakukan pemeriksaan barang-barang yang ditujukan kepada warga binaan dan petugas menemukan pada enam buah kulit rambutan yang berisi empat poket sabu seberat 29,70 gram brutto dalam kantong kresek hitam.

"Jadi, modusnya itu, sabu dibungkus tisu setelah itu baru dimasukkan dalam kulit rambutan kemudian dilem," ungkap Kasat Reskoba Polresta Samarinda, Kompol Raden Sigit Satrio Hutomo saat ditemui Rabu (19/2/20) di Mapolresta Samarinda.

Kemudian saat diketahui barang tersebut merupakan pesanan dari warga binaan, petugas langsung mengamanakan tiga pelaku.  Ketiganya yakni Kasman (36), Samang (40) dan Mahyudi (30).

Selain itu, dari pelaku juga diamankan barang bukti lainnya, satu unit HP yang ditemukan di kamar milik Mahyudi, kemudian dari tangan Samang diamankan HP dari kantong celana sebelah kanan serta HP juga diamankan dari Kasman pada genggamannya.

Baca Juga:

Ashraf Sinclair Meninggal, Ariel NOAH Rela Lakukan Ini Demi BCL: Kapan Pun Dia Butuh Ini Pasti Berat

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 19 Februari 2020, Pisces Lawan Rasa Takut, Sagitarius Istirahatlah!

Sempat Diragukan Bobotoh, Wander Luiz Ukir Gol Perdana di Persib Bandung, Kini Banjir Pujian

Kabar Baik ASN, Selain Uang Pensiun Rp1M, Tjahjo Kumolo Singgung Tunjangan di Luar Gaji ke-13 dan 14

"Jadi, kami mendapatkan limpahan dari Lapas terkait dengan sabu tersebut, kemudian para pelaku ini langsung kami jemput untuk diamankan bersama dengan barang bukti," pungkasnya.

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved