Berita Pemkab Kutai Barat

Luar Biasa, Gunakan Bahan Lokal Ini, Kubar Berhasil Sabet Juara I Balikpapan Fashion Carnival

Tidak hanya Dinas Pariwisata Kubar tetapi dari Thailand, Korea Selatan, dan Netherlands ikut ambil bagian dalam event tersebut.

Luar Biasa, Gunakan Bahan Lokal Ini, Kubar Berhasil Sabet Juara I Balikpapan Fashion Carnival
HUMASKAB KUBAR
Lima peserta Fashion Carnival dari Dinas Pariwisata Kutai Barat yang mengusung tema kearifan lokal tenun doyo, batik moring, batik doyo dan batik agit meraih juara I di ajang Balikpapan Fashion Carnival (BFC) yang digelar untuk menyemarakan HUT ke-123 Kota Balikpapan di Lapangan Merdeka, Sabtu (15/2/2020). 

SENDAWAR - Lima peserta Fashion Carnival dari Dinas Pariwisata Kutai Barat yang mengusung tema kearifan lokal tenun doyo, batik moring, batik doyo dan batik agit meraih juara I di ajang Balikpapan Fashion Carnival (BFC) yang digelar untuk menyemarakan HUT ke-123 Kota Balikpapan di Lapangan Merdeka, Sabtu (15/2/2020).

Dalam perayaan HUT Kota Balikpapan, ajang BFC merupakan salah satu acara besar yang digelar di Lapangan Merdeka. Tidak hanya Dinas Pariwisata Kubar tetapi dari Thailand, Korea Selatan, dan Netherlands ikut ambil bagian dalam event tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni dan Budaya Christina Dana Rika SE MSi didampingi Kasi Bina Usaha, Sarana dan Jasa Pariwisata Yiska Jumaina ST menuturkan, ini merupakan kali pertama Dinas Pariwisata Kubar mengikuti Fashion Carnival.

Tujuan mengikuti ajang ini untuk memperkenalkan ciri khas dan kekayaan budaya Kubar yang sangat beragam dan memiliki keunikan masing-masing.

Seni budaya yang masih original dan sarat makna, dimana potensi wisata dan seni dari Kubar sangat menarik dan pantas untuk di promosikan melalui ajang seperti fashion karnaval.

Yiska menambahkan, target ke depan Kubar juara dan terus dapet berpartisipasi dalam berbagai even, guna meningkatkan kreatifitas seni budaya khas kubar dan bisa mempertahankan predikat juara, baik di even yang sama maupun even-even Nasional.

"Kita juga berharap kegiatan semacam ini bisa kita masukan di kalender pariwisata kubar, sebagai langkah inovasi keratif, dan secarara khusus dalam upaya meningkatkan kreativitas seni dan mengkat daya tarik wisata datang ke kubar. Baik wisatawan mancanegara maupun domestik, jika Kubar melaksankan even semacam ini," harap Yiska.

Secara khusus Yiska mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Kutai Barat, Bagian Umum Setkab, BKAD Kubar, Bankaltimtara serta serta Minarsih, Anggota DPRD Kubar yang menjadi sponsor Dinas Pariwisata dalam mengikuti Balikpapan Fashion Carnival.(hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved