News Video

NEWS VIDEO 714 Peserta Ramaikan Turnamen Open Balikpapan Bulutangkis

Turnamen Open Balikpapan Bulutangkis resmi dibuka, turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kota Balikpapan ke-123.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Turnamen Open Balikpapan Bulutangkis resmi dibuka, turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kota Balikpapan ke-123. Peresmian tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Benua Patra Balikpapan, Selasa (18/2/2020) malam.

Turnamen yang bertajuk open Balikpapan ini berlangsung selama lima hari yakni 18 hingga 22 Februari 2020. Ada dua venue yang menjadi tempat berlangsungnya turnamen tersebut, yakni GOR Benua Patra Balikpapan dan Lapangan Sepinggan Pratama.

Secara simbolis, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud melakukan servis bola pertama tanda resmi dibukanya turnamen tersebut. Bahkan dirinya juga sempat melakukan pertandingan ekshibisi.

Dalam hal ini Disporapar Balikpapan juga turut digandeng untuk menjadi bagian suksesnya turnamen yang bertajuk open Balikpapan tersebut, dan juga PT Pegadaian (Persero) Balikpapan ikut serta ambil andil untuk mensukseskan turnamen tersebut dengan menjadi sponsor utama.

"Jadi dalam rangka ulang tahun kota Balikpapan, kami turut berpartisipasi dengan menjadi sponsor utama turnamen open Balikpapan ini," ujar Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil 4 Balikpapan Sudartoyo, Selasa (18/2/2020) malam.

Sudartoyo kembali mengatakan, turnamen tersebut selain dalam rangka memperingati HUT kota Balikpapan, turnamen ini juga merupakan rangkaian ulang tahun PT Pegadaian.

Nantinya PT Pegadaian juga akan melakukan acara Run For Gold yang akan dilaksanakan 22 Maret mendatang.

"Pada malam puncak ulang tahun 1 April kita akan laksanakan rangkaian acara di Samarinda," tambahnya.

Ditemui Tribunkaltim, Ketua Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, turnamen tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk turut memeriahkan HUT Kota Balikpapan.

Ketua Panitia Pelaksana Syafaruddin juga turut menambahkan, ada sebanyak 714 peserta yang memeriahkan turnamen tersebut.

"Ini merupakan event bulutangkis terbesar di Balikpapan dari segi pesertanya yang mencapai 714 peserta selama event bulutangkis yang pernah dilakukan di Balikpapan sebelumnya," ucap Syafaruddin.

Turnamen tersebut terbagi atas 10 bagian, yang terdiri dari kelompok umur, veteran, beregu putra dan beregu khusus ibu-ibu.

Syafaruddin mengatakan peserta pada turnamen tersebut tidak hanya dari Balikpapan saja melainkan daerah-daerah lain diluar Kalimantan Timur juga turut serta memeriahkan turnamen tersebut.

"Pesertanya ada dari Banjarmasin, Berau, Tarakan, Sangata, Samarinda, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Bogor," tutupnya.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved