Berita Pemkab Kutai Barat

Resmikan Gedung 3 SDN di Sekolaq Darat, Asisten I: Kubar Komitmen Tingkatkan Sarana Pendidikan

Pemkab Kubar terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana bidang pendidikan demi menciptakan generasi penerus

Resmikan Gedung 3 SDN di Sekolaq Darat,  Asisten I: Kubar Komitmen Tingkatkan Sarana Pendidikan
HUMASKAB KUBAR
Asisten I Setkab Kutai Barat Misran Effendi menggunting pita peresmian Musholla SDN 004, Ruang Perpustakaan SDN 004, Gedung SDN 003, 004, dan 008 di Kecamatan Sekolaq Darat, Senin (17/2/2020). 

SENDAWAR - Pemkab Kubar terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana bidang pendidikan demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas serta mempersiapkan diri dalam menyambut Ibu Kota Negara.

Hal tersebut diungkapkan Asisten I DR Misran Effendi S STP MSi pada peresmian Musholla SDN 004, Ruang Perpustakaan SDN 004, Gedung SDN 003, 004, dan 008 di Kecamatan Sekolaq Darat, Senin (17/2/2020).

Bupati Kubar FX Yapan SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I menuturkan dengan diresmikan beberapa gedung sekolah tersebut dapat mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Serta memberikan semangat baik kepada para guru dan seluruh siswa-siswi untuk meraih dan mengukir prestasi demi mengemban cita-cita mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Turut hadir Kadisdik Kubar dan Camat Sekolaq Darat.

Bupati menyatakan keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah dapat ditunjang salah satunya dengan tersedianya sarana dan prasarana memadai yang dapat dikelola secara optimal.

Oleh sebab itu keberadaan musholla di SDN 004, bantuan dari Aipda Kaharudin ini dapat memberikan manfaat terutama mendukung peningkatan keimanan dan ketaqwaan di wilayah SDN 004.

Secara khusus Bupati mengapresiasi dan bangga atas sumbangan yang diberikan. Sekiranya hal tersebut menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk dapat perduli terhadap penyelenggaraan pendidikan di Kutai Barat. Keberhasilan pembangunan bidang pendidikan maupun bidang lainnya akan terwujud dengan adanya dukungan seluruh pihak.

Sejalan dengan Misi Pembangunan 2016-2021 yakni peningkatan kualitas SDM melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah menganggarkan bantuan pembangunan gedung untuk SDN 003,004 dan 008 Sekolaq Darat.

Begitu pula dengan keberadaan perpustakaan yang merupakan hasil dari dana kelola pusat untuk daerah tentunya memberikan manfaat yang berarti dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar disekolah.

Keberadaan perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan minat bakat para pelajar membaca dan menggali informasi untuk menambah wawasan dalam menunjang kegiatan disekolah.

Pemkab Kubar dalam memenuhi tuntutan penyelenggaraan pendidikan sangat berharap agar para pendidik mau dan memampukan diri untuk semakin terbuka mengembangkan potensi dan kapasitas diri dalam peningkatan kualitas mengajar di sekolah.

Khususnya menyikapi perkembangan dunia pendidikan yang semakin maju kiranya para guru dapat bijak untuk memberikan pengajaran dan juga informasi yang diperlukan.

Bupati menambahkan, Pemkab Barat senantiasa berupaya agar dunia pendidikan kita terus maju dan berkembang pesat tidak hanya pada peningkatan kualitas sarana dan prasarana saja.

Namun bersama kita juga memberikan perhatian kepada anak didik, keluarga dan masyarakat memahami bersama bahwa berbicara tentang manusia yang berkualitas dan sukses dalam hidup tidak hanya berbicara mengenai kecerdasan intelektual question (IQ) saja namun juga SQ dan EQ. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved