Berita Pemkab Kutai Timur

Diskominfo Gandeng TVRI Kaltim Sebarkan Informasi Pembangunan Kutim

Kerja sama ini sangat penting, mengingat Dinas Kominfo Perstik Kutim memiliki tugas pokok dan fungsi menyebarkan informasi ke masyarakat

Diskominfo Gandeng TVRI Kaltim Sebarkan Informasi Pembangunan Kutim
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ir Suprihanto CES menggelar pertemuan dengan manajemen TVRI Kaltim di Sangatta, Kamis (20/2/2020). 

SANGATTA - Untuk meningkatkan penyebaran informasi public, agar bisa dinikmati hingga pelosok Kutai Timur, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kutim menggandeng LPP TVRI Kalimantan Timur.

Kerja sama ini sangat penting, mengingat Dinas Kominfo Perstik Kutim memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai instansi yang menyebarkan informasi ke masyarakat. Satu di antaranya dalam bentuk penyiaran yang dilakukan TVRI Kalimantan Timur.

“Kerja sama yang diinginkan Kominfo Perstik Kutim dengan manajemen TVRI Kaltim, salah satunya untuk menghidupkan kembali TV Kutai Timur yang beberapa tahun belakangan ini tidak aktif,” ungkap Kepala Diskominfo Perstik Kutim, Ir Suprihanto CES, usai menggelar pertemuan dengan manajemen TVRI Kaltim, Kamis (20/2/2020).

Namun, lanjut Suprihanto, utamanya adalah penyebaran informasi pembangunan dari Kutai Timur yang bisa dilihat masyarakat Kutai Timur hingga ke pelosok dan warga Kalimantan Timur pada umumnya. Selain tentang kemajuan di bidang lain, seperti perkebunan, pertanian, dan industri.

“Intinya adalah suatu tupoksi Kominfo untuk menyiarkan informasi kegiatan SKPD- SKPD melalui TVRI, yang nantinya bisa diakses melalui website Kominfo. Jadi nantinya akan ada konten tersendiri dari TVRI di dalam website Kominfo,” ujar Suprihanto.

Selain TVRI, Kominfo Kutim juga sudah menjalin kerjasama dengan Antara Kaltim, khususnya mengenai tayangan videothrone yang saat ini sudah dipasang di Kantor Disdukcapil, RSUD Kudungga dan Kantor Bupati Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Tags
TVRI
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved