Berita Pemkab Kutai Barat

Hermonius Terpilih Jadi Ketua Habama, Keluarga Besar Dayak Bahau Kabupaten Kubar

Hermonius, terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Besar Dayak Bahau atau yang disebut Hinaq Ayaq Bahau Maran (Habama)

Hermonius Terpilih Jadi Ketua Habama, Keluarga Besar Dayak Bahau Kabupaten Kubar
HUMASKAB KUBAR
Asisten II Setkab Kutai Barat Ayonius megukuhkan pengurus Keluarga Besar Dayak Bahau atau yang disebut Hinaq Ayaq Bahau Maran (Habama) Kabupaten Kutai Barat periode 2020-2025.Hermonius, terpilih menjadi Ketua Umum. Pengukuhan digelar di Looq Bahau, Taman Budaya Sendawar (TBS), Jumat (14/2/2020). 

SENDAWAR - Hermonius, terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Besar Dayak Bahau atau yang disebut Hinaq Ayaq Bahau Maran (Habama) Kabupaten Kutai Barat periode 2020-2025.

Pengukuhan pengurus Habama Kutai Barat diselenggarakan di Looq Bahau, Taman Budaya Sendawar (TBS), Jumat (14/2/2020) oleh Asisten II Ayonius.

Bupati Kubar FX Yapan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Ayonius menuturkan, Habama mampu menjadi penggiat ekonomi kreatif, budayawan, sosial dan politikus di Kubar ini dan tak lupa ke depan melaksanakan pengkaderan.

"Besar harapan saya, sumbangsih serta dedikasi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat baik dalam komunitas ini maupun secara luas. Seperti responsif giat melakukan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kemudian tanggap tantangan milenial misal bahaya narkoba, efek negatif kemajuan iptek dan memerangi paham ekstrim yang dapat merusak martabat sebagai seorang Pancasilais," ujarnya.

Bupati sangat mengapresiasi diselengarakannya Mubes Suku Dayak Bahau dan berharap nantinya dapat menghasikan rekomendasi-rekomendasi dan masukan kepada pemerintah berkaitan dengan pembangunan di Kutai Barat. Selanjutnya Bupati berharap kerukunan Habama dapat menjadi mitra pemerintah dalam segala bidang.

Kepala DPMK Faustinus Syaidirahman mengatakan, kegiatan mubes dan pengukuhan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan pembinaan kelembagaan serta melestarikan budaya yang ada disetiap entis di Kutai Barat. Sehingga dapat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan.

Kegiatan musyawarah dan pengukuhan organisasi tersebut didukung penuh Pemkab Kutai Barat melalui upaya pemberdayaan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kutai Barat agar kehadiran organisasi kemasyarakatan seperti Habama dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kutai Barat.(HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved