Kadin Balikpapan Sebut Investor Tak Usah Khawatir Tanam Investasi di Kalimantan Timur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merancang Undang-Undang memudahkan investasi. Ia ingin menjadikan Indonesia sebagai rumah yang ramah bagi investasi

Kadin Balikpapan Sebut Investor Tak Usah Khawatir Tanam Investasi di Kalimantan Timur
Tribunkaltim.co, Heriani
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan Yaser Arafat 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi merancang Undang-Undang yang memudahkan investasi. Ia ingin menjadikan Indonesia sebagai rumah yang ramah bagi investor.

Melalui omnibus law Cipta Lapangan Kerja yang draft nya tengah digodok eksekutif untuk dibahas bersama legislatif kemudian sah-kan.

Rencananya pemerintah akan melebur aturan yang dinilai 'riweh' dan menghambat investasi menjadi satu payung hukum saja.

Ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Balikpapan Yaser Arafat menuturkan, pemerintah sangat welcome terhadap investor.

"Sampai saat ini, kami melihat Pemerintah Kota Balikpapan sangat welcome. Cuma regulasi terkait insentif, mungkin mereka menunggu sampai (investasi) masuk," ujar Yaser Arafat, Kamis (20/2/2020).

Regulasi dimiliki oleh pemerintah pusat. Ada dua item yang ditawarkan dan didengungkan pemerintah pusat yakni tax allowance dan tax holiday.

Baca Juga:

Kapten PSG Thiago Silva Buka Peluang Kembali Reuni Bareng Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 20 Februari 2020, Virgo Dapat Banyak Pujian, Pisces Korbankan Perasaan

Tangis Aming Pecah Ingat Bisikan BCL tentang Ashraf Sinclair di Rumah Duka, Ibunda Noah Minta Dijaga

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Kamis 20 Februari 2020, Gemini Saling Pengertian, Cancer Putus Saja!

"Salah satunya seperti PPh 21 (Pajak Penghasilan pasal 21). Termasuk insentif pajak, bisa zero tax diawal. Jadi investor yang akan menanam modal aman juga. Karena konsep investasi adalah aman, nyaman dan untung harus didapat," kata Yaser Arafat.

Yaser Arafat menuturkan, pemerintah pusat melalui omnibus law akan menyatukan seluruh Undang-Undang menjadi satu regulasi saja. Dengan tujuan memudahkan segala bentuk investasi.

"Kami dari Kadin Balikpapan menunggu omnibus law tersebut diketuk yang ramah investasi, termasik soal insentif yang bakal diberikan oleh para investor," pungkasnya.

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved