Pilkada Samarinda

Berkunjung ke Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Andi Harun Akui Karena Sejarah dan Adab

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun - Rusmadi Wongso menjelaskan kedatangannya ke Kedaton Kerajaan Kutai Kartanegara

Berkunjung ke Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Andi Harun Akui Karena Sejarah dan Adab
Tribunkaltim.co/Sapri Maulana
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun - Rusmadi Wongso menjelaskan kedatangannya ke Kedaton Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun - Rusmadi Wongso menjelaskan kedatangannya ke Kedaton Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sabtu (22/2/2020).

"Secara khusus datang, berkunjung bersilaturahmi kepada Keluarga Besar Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura," kata Andi Harun, memulai pidatonya.

Pertama, kata dia, didasarkan asas-asas sejarah. Pertemuan hari ini mengingatkan Andi Harun pada peristiwa 21 januari 1960.

"Ketika pertama kalinya kota praja samarinda dibentuk oleh Kerajaan Kutai Ing Martadipura," kata dia.

Selain didasarkan asas sejarah, kedatang Andi Harun bersama Rusmadi Wongso juga sebagai bentuk pengejawantahan adab terhadap Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

"Mudah-mudahan bentuk pengejawantahan adab dan akhlak ini merupakan cerminan yang tidak akan pernah luntur. Bagi segenap tidak hanya di tingkat rakyat, tapi diimplementasikan dan dicontohkan oleh segenap pimpinan di Kaltim," harap Andi Harun.

Insha Allah, lanjutnya, sebagaimana apa yang ditekankan tadi oleh sambutan (perwkailan pihak) sultan. Yakni, enjunjung tinggi nilai-nilai adab dan akhlak.

"Akan terus berpotensi kita majukan segala perkembangan, segala kemajuan yang akan datang," ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Andi Harun menyampaikan niat dirinya bersama Rusmadi untuk maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Samarinda 2020 mendatang kepada pihak kesultanan.

"Yang terakhir, kami ingin sampaikan, mudah-mudahan pencalonan kami Sultan, hingga Insha Allah kami ditakdirkan berdua menjadi wali kota dan wakil wali kota dapat menjadi berkah bagi kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan warga kota Samarinda," pungkasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved