Donald Trump Meradang Film Parasite Menang Oscar 2020, Singgung Masalah Perdagangan dengan Korsel

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meradang film Parasite menang Oscar 2020, singgung masalah perdagangan dengan Korea Selatan ( Korsel).

Donald Trump Meradang Film Parasite Menang Oscar 2020, Singgung Masalah Perdagangan dengan Korsel
Amazon
Donald Trump Meradang Film Parasite Menang Oscar 2020, Singgung Masalah Perdagangan dengan Korsel 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meradang film Parasite menang Oscar 2020, singgung masalah perdagangan dengan Korea Selatan ( Korsel).

Suka cita masyarakat Korea Selatan atas kemenangan film Parasite di Oscar 2020 berbanding terbalik dengan komentar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Kemenangan film Parasite dalam Oscar 2020 tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi sineas asal Korea Selatan, Bong Joon Ho.

Dalam ajang paling bergengsi bagi insan perfilman ini, Parasite juga berhasil mencetak sejarah sebagai film pertama dari Korea Selatan yang masuk nominasi Film Fitur Internasional atau yang sebelumnya bernama Film Berbahasa Asing.

Film Parasite arahan surtradara Bong Joon Ho berhasil menyabet empat Academy Awards untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Fitur Internasional dan Skenario Terbaik.

Sebagai film yang sukses mengangkat isu kesenjangan sosial di Korea Selatan, kemenangan Parasite juga ikut dirayakan di negara asalnya itu.

Joaquin Phoenix Jadi Aktor Terbaik, Joker Menangis di Panggung Oscar karena Mengenang River Phoenix

Sejarah, Parasite Jadi Film Terbaik Oscar 2020 Kalahkan Joker, Joaquin Phoenix Aktor Terbaik

UPDATE, Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2020, Parasite Ciptakan Sejarah

Kobe Bryant Atlet Pertama yang Raih Oscar, Ini Fakta Seputar Black Mamba, Mantan Pemain LA Lakers

Tapi kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat Korea Selatan atas capaian yang diraih oleh film Parasite ini justru berbanding terbalik dengan Donald Trump.

Seperti dikutip dari SCMP, Presiden Amerika Serikat ke-45 itu justru meradang dan menyinggung soal masalah yang sedang dialami negaranya itu dengan Korea Selatan.

Bahkan Donal Trump juga mempertanyakan kualitas Oscar tahun 2020 ini.

Halaman
123
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved