Ketua Kwartir Pramuka Kukar Turut Duka Cita, Kejadian Pelajar SMPN 1 Digulung Air Saat Susur Sungai

Saya selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian Adik-Adik pramuka SMPN 1

Ketua Kwartir Pramuka Kukar Turut Duka Cita, Kejadian Pelajar SMPN 1 Digulung Air Saat Susur Sungai
Kolase Tribunkaltim.co
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara, Edi Dhamansyah 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kejadian naas terjadi di wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta, Jumat (21/2/2020) kemarin.

Kejadian naas tersebut yaitu terseretnya pelajar Pramuka SMPN 1 Turi Kabupaten Sleman Yogyakarta ke sungai Sempor Dukuh Sempor saat ikuti susur sungai dan kemudian datang air melimpah.

Atas kejadian tersebut, Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar ) Edi Damansyah mengucapkan bela sungkawa kepada siswi yang tewas dalam kejadian tersebut. Di akun instagram pribadinya, Edi mengucapkan bela sungkawa dengan memposting dirinya mengenakan seragam pramuka.

"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian Adik-Adik pramuka SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman yang terseret arus banjir," ucapnya dalam akun instagram pribadinya.

Atas kejadian tersebut ia berpesan kepada seluruh pengurus pramuka khususnya para pembina untuk terus waspada selama kegiatan pramuka berlangsung. Sekaligus ia pesan kepada pembina untuk meningkatkan pengetahuan manajemen risiko dan bijaksana dalam memberikan kegiatan kepada peserta didik.

Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara terkait anak anak yang hanyut di sungai Muara Muntai Ilir agar segera ditemukan. "Semoga korban yang hilang segera ditemukan," pungkas Edi. (jnp)

Sudah 7 Orang Meninggal Dunia

 Saat ini tim evakuasi dan relawan sedang melakukan pencarian korban yang digulung banjir di acara susur sungai di Sleman Yogyakarta

Para pejalar SMPN 1 ini ikuti kegiatan Pramuka dalam acara susur sungai. 

Tiada disangka, saat susur sungai tiba-tiba ada gulungan air banyak, banjir terjang melewati lintasan susur sungai. 

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved