Pelajar SMAN 5 Balikpapan, Berkesempatan Dapat Ilmu Safety Riding dari Astra Motor dan Kepolisian

SMK Pangeran Antasari Kota Balikpapan, kini giliran pelajar siswa-siswa SMAN 5 Balikpapan berkesempatan mendapat ilmu tambahan dari Astra Motor!

Pelajar SMAN 5 Balikpapan, Berkesempatan Dapat Ilmu Safety Riding dari Astra Motor dan Kepolisian
Kolase Tribunkaltim.co
Setelah sukses mengadakan Safety Riding di. SMK Pangeran Balikpapan, kini giliran pelajar siswa-siswa SMAN 5 Balikpapan berkesempatan mendapat ilmu tambahan dari Astra Motor Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kota Balikpapan untuk terjun langsung ke lapangan. Pada kesempatan kali ini, Edukasi safety riding dilakukan kepada para siswa-siwi denganmenularkan virus campaign #cari_AMAN di lapangan SMAN 5 Balikpapan pada Jumat (21/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah sukses mengadakan Safety Riding di. SMK Pangeran Antasari Kota Balikpapan, kini giliran pelajar siswa-siswa SMAN 5 Balikpapan berkesempatan mendapat ilmu tambahan dari Astra Motor Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kota Balikpapan untuk terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan kali ini, Edukasi safety riding dilakukan kepada para siswa-siwi denganmenularkan virus campaign #cari_AMAN di lapangan SMAN 5 Balikpapan pada Jumat (21/2/2020). 

Bertempat lapangan parkir SMA 5 Balikpapan, sebanyak 54 siswa-siswi berkumpul untuk mengikuti praktik nero plang yang berguna untuk keseimbangan pada saat berkendara.

Praktik dipimpin oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Balikpapan yaitu Daniel Nathanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Community.

Daniel menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear.

Baca Juga:

 Usai Menjalankan Misi Ini, 3 Pesawat Tempur F-16 Tinggalkan Kota Balikpapan Kalimantan Timur

 Agenda Plaza Balikpapan Jumat 21 Februari, Choco and Dessert Market, Lezatnya Kuliner Coklat Dessert

 Balikpapan Penyangga Ibu Kota Negara, Pengusaha Malaysia Mulai Lirik Investasi Pertanian Perikanan

 Menara di Belakang Perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah Balikpapan Nyaris Ambruk, Warga Khawatir

"Posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya dijalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat," katanya melalui rilis kepada Tribunkaltim.co

Tidak hanya itu, para peserta juga diberi kesempatan melewati rintangan zig-zag bolak-balik Tujuannya adalah bagaimana pengendara bisa mengerti serta memahami pola buka-tutup gas & meng-handle stang kemudi sepeda motor dengan rileks.

Fasilitas service kunjung untuk pergantian oli dan service motor Honda juga disedikan pada saat sosialisasi berlangsung. Melihat banyak para guru serta siswa-siswi SMA 5 Balikpapan yang menggunakan sepeda motor.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved