Pilkada Paser

Bawaslu Paser Akan Perpanjang Masa Pendaftaran PDK, Khusus untuk 78 Desa atau Kelurahan

Untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati Paser di Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Paser membutuhkan 144 panitia ad hoc

Tribunkaltim.co, Sarassani
Aprianto Abdullah, Ketua Bawaslu Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) Paser di Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Paser membutuhkan 144 orang Panitia Ad Hoc Pemilu sebagai tenaga Panwaslu Desa Kelurahan ( PDK ) di 139 desa dan 5 kelurahan di Paser.

Rekrutmen tahap pertama PDK menurut Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, Minggu (23/2/2020), telah dibuka sejak 16 hingga 22 Februari 2020.

Hasilnya, dari 144 desa/kelurahan di Kabupaten Paser, hanya 66 desa/kelurahan yang jumlah pendaftarnya memenuhi syarat minimal.

“Jumlah pendaftar seluruhnya sebanyak 237 orang. Dari 144 desa/kelurahan di Paser, 66 desa/kelurahan diantaranya telah terpenuhi syarat minimal pendaftar, yakni 2 pendaftar per desa/kelurahan,” kata Aprianto.

Selebihnya, yakni 78 desa/kelurahan di Paser jumlah pendaftarnya belum memenuhi syarat minimal. “65 desa/kelurahan masing-masing baru 1 orang yang pendaftar, selebihnya 13 desa/kelurahan belum ada pendaftarnya,” ungkapnya.

13 desa/kelurahan yang belum ada pendaftar PDK itu. Seperti Desa Sungai Langir, Riwang, Luan, Rantau Bintungan, Tanjung Pinang, Swanslutung, Kladen, Labuang Kallo, Bente Tualan, Muara Pias, Muara Toyu, Perkuwen dan Desa Krayan Sentosa.

Baca Juga;

BREAKING NEWS Darurat Air, IPAM Kampung Damai Stop Produksi, Jalan Agung Tunggal Tutup Sementara

Virus Corona Bikin Kacau Inter Milan dalam Perburuan Scudetto, Tunda Sejumlah Laga Liga Italia

Inter Milan Korban Ancaman Virus Corona, Laga Liga Europa dan Big Match Lawan Juventus Bisa Tertunda

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved