Menteri Syahrul Yasin Limpo Dapat Dukungan Penuh DPD RI Majukan Sektor Pertanian

Kementan dibawah Mentan Syahrul mampu membuktikan diri dengan membuka keran ekspor secara besar-besaran.

Menteri Syahrul Yasin Limpo Dapat Dukungan Penuh DPD RI Majukan Sektor Pertanian
HO - Kementan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dinilai memiliki kemampuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan kedaulatan pangan nasional. 

TRIBUNKALTIM.CO - Komite II DPD RI mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah komando Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam meningkatkan produksi, ekspor dan mendorong kesejahteraan petani melalui berbagai program terobosan yang inovatif.

Kementan dibawah komando Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dinilai memiliki kemampuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan kedaulatan pangan nasional.

"Kita perlu mendukung semua program-program di Kementerian Pertanian agar bangsa ini lebih maju dan pertanian kita jauh lebih baik lagi," ujar Wakil Ketua Komite II DPD RI Abdullah Puteh, Senin (24/2) saat Rapat Kerja di Gedung DPD RI, Jakarta.

Menurut Abdullah, pertanian dibawah komando Mentan Syahrul sangat memungkinkan bisa meningkatkan posisi Indonesia pada posisi kelas dunia. Terlebih, baru-baru ini Syahrul juga tercatat dalam jajaran 10 menteri berkinerja baik.

Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah komando Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah komando Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (HO - Kementan)

Anggota Komite II lainya, Adilla Azis mengapresiasi upaya Kementan dalam menutup keran impor. Sebaliknya, Kementan dibawah Mentan Syahrul mampu membuktikan diri dengan membuka keran ekspor secara besar-besaran.

"Saya sangat mendukung bahkan mengapresiasi upaya Pak Mentan, (Syahrul Yasin Limpo) dalam mengurangi impor. Ini sangat tepat sekali dan harus kita dukung bersama," katanya.

Adilla mengatakan, saat ini program Kementan jauh lebih baik dari program sebelumnya, karena mementingkan peningkatan ekspor dan kepentingan petani. Terlebih, nilai ekspor pertanian Indonesia terus memperlihatkan kinerja yang positif.

"Saya berharap Pak Mentan fokus saja untuk mengurangi impor dan meningkatkan ekspor," kata Adilla.

TPP Dokter Spesialis di Penajam Naik 100 Persen, Sekda PPU Minta Pelayanan RSUD Ditingkatkan

Pengamat Ungkap Anies Baswedan Alami Kerugian Akibat Banjir Jakarta, Modal Pilpres 2024 Bisa Hanyut

Tanggapan Anggota Dewan Usai Edi Damansyah Klarifikasi, Ketua DPRD Kukar Minta Bupati Cek ke Staf

Untuk diketahui, Kementan memiliki program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang melibatkan semua pemangku kepentingan dari hulu hingga hilir. Diharapkan, program ini mampu membawa Indonesia menjadi negara pengekspor karena menggunakan cara kerja yang tidak biasa.

Sementara itu, Anggota Komite II DPD lainnya, Riri Darmayanti juga menyambut baik program-program yang dipaparkan Mentan Syahrul. Kata dia, Kementan tidak hanya fokus pada peningkatan produksi saja, akan tetapi juga berupaya mensejahterakan kehidupan petani.

"Program Kementan sangat berdampak sekali pada kemajuan pertanian. Karena dibawah arahan Pak Mentan, kami Komite II diajak langsung untuk sama-sama mencari solusi terkait masalah pertanian," tukasnya.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved