Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

ASN Kutim Diminta Tidak Mewarnai Rambut

Setkab Kutim segera bersurat pada seluruh SKPD untuk menyampaikan edaran pada masing-masing ASN yang bertugas di seluruh dinas maupun badan di lingkun

TRIBUN KALTIM / ANGGIE
Untuk meningkatkan tertib, disiplin, keseragaman dan kerapihan penggunaan pakaian dinas dan atribut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Untuk meningkatkan tertib, disiplin, keseragaman dan kerapihan penggunaan pakaian dinas dan atribut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, para pejabat struktural diharuskan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) yang disertai dengan pangkatnya.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 tahun 2020.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Sekda Drs H Irawansyah M Si meminta Bagian Umum, Setkab Kutim segera bersurat pada seluruh SKPD untuk menyampaikan edaran pada masing-masing ASN yang bertugas di seluruh dinas maupun badan di lingkungan Pemkab Kutim.

Siapkan Anggaran Rp 10 Miliar, Pemkab Kutim Kebut Penyerahan Hibah Aset Causeway

Pemilihan Wakil Bupati Kukar yang Kosong Dipastikan Ngaret Lagi Begini Penjelasan Wakil Ketua Panlih

Cara Bikin Kailan Jamur Saus Tiram Super Enak, Menu Sehat yang Sangat Mudah Dibuat

“Apabila instruksi berpakaian tidak ditaati, ada sanksi yang menunggu. Baik berupa lisan maupun tulisan, dan akan dilakukan oleh majelis etika yang dibentuk oleh BKPP Kutim. Majelis etika akan bertugas memantau tingkat kedisiplinan dan ketertiban pegawai,” ungkapnya.

Selain itu, kata Irawansyah, ASN di lingkup Pemkab Kutim juga dilarang mewarnai rambut. Mewarnai rambut dalam hal ini adalah warna-warna yang bukan merupakan warna rambut asli.

Bahkan diharapkan, memiliki rambut pendek, baik wanita maupun pria. Sehingga tidak mengganggu saat memberikan pelayanan.
“Sebagai abdi negara, pegawai harus memberikan contoh yang baik, utamanya melalui penampilan,” ujarnya. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved