Terkait Lubang Tambang Bermasalah, Dinas ESDM Kaltim Nyatakan Bertanggungjawab, Ini yang Dilakukan

Tudingan demi tudingan atas ketidakbecusan mengurus pertambangan batu bara diarahkan ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Kaltim

Terkait Lubang Tambang Bermasalah, Dinas ESDM Kaltim Nyatakan Bertanggungjawab, Ini yang Dilakukan
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Kepala Dinas ESDM Kaltim, Wahyu Widhi Heranata 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tudingan demi tudingan atas ketidakbecusan mengurus pertambangan batu bara diarahkan ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Kaltim. Salah satu tudingan datang dari Jaringan Advokasi Tambang ( Jatam ).

Terlebih, atas jatuhnya kembali korban ke 37 di lokasi yang diduga sebagai kolam bekas eksploitasi perusahaan tambang batu bara, baru-baru ini terjadi lagi di Samarinda.

Menampik hal itu, dalam memastikan apakah itu adalah kolam tambang atau tidak, dinas teknis pengurus tambang batu bara di Kaltim ini akan berpatokan dengan hasil investigasi dari tim, yang sampai saat ini masih dalam tahap investigasi.

Namun, sesuai fakta di lapangan diketahui bahwa kolam tempat tenggelamnya Bayu Setiawan (21) ini berada di dalam area pertambangan PT Cahaya Energi Mandiri ( CEM ).

Dikonfirmasi soal kejadian ini, Kepala Dinas ( Kadis ) ESDM Kaltim, Wahyu Widhi Heranata mengungkapkan, sampai saat ini ia sedang menunggu hasil investigasi dari tim di lapangan apakah kolam tersebut bekas tambang atau tidak.

“Saya sudah menurunkan dua orang inspektur tambang untuk mencari tahu apakah kolam itu kolam tambang atau bukan,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Senin (24/2/2020).

Baca Juga;

BREAKING NEWS Kronologi Meninggalnya Korban ke-37 di Bekas Lubang Tambang versi Jatam Kaltim

Korban Tenggelam di Eks Lubang Tambang Bayu Setiawan Dibawa ke Blitar Untuk Dimakamkan

Jatuh Korban ke-37 di Bekas Lubang Tambang, Jatam Kaltim Sampaikan 10 Tuntutan

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved