News Video

NEWS VIDEO Tampil Di 6th Southeast Asia Championship Atlet Balikpapan Sumbangkan Medali

Saat ini ia tengah menyiapkan diri untuk kejuaraan terdekat yang akan diselenggarakan Maret mendatang ini.

Tampil Di 6th Southeast Asia Championship Atlet Balikpapan Sumbangkan Medali

TRIBUNKALTIM.CO - Atlet Squash andalan Kalimantan Timur khususnya Balikpapan berhasil sumbangkan medali untuk Indonesia pada gelaran 6th Southeast Asia Championship di Thailand 18-23 Februari 2020.

 Ya, ia adalah Yaisha Putri Yasandi. Pada turnamen  yang dilaksanakan di Thailand tersebut ia berhasil sumbangkan dua medali pada kelas Women Jumbo Doubles dan Mixed Team. 

Penampilannya didua kelas tersebut, membuahkan hasil yang baik. Ia berhasil menyumbangkan medali silver pada kelas Women Jumbo Double dan medali perunggu di Mixed Team. 

Dihubungi Tribunkaltim Yaisha Putri Yasandi mengaku bersyukur atas perolehan tersebut. Hasil ini juga bagi dirinya merupakan perbaikan perolehan medali setelah empat kali pada gelaran sebelumnya hanya mampu membawa pulang medali perunggu. 

"Alhamdulillah puas, khususnya untuk raihan medali dikelas jumbo doubles. Karena diawal dipastikan tidak ikut turnamen itu," ujar Yaisha Putri Yasandi, Rabu (26/2/2020).

 Dara kelahiran Balikpapan ini juga mengaku persiapannya sangat minim, latihan bersama rekan timnya terhitung sangat mepet. Bagaimana tidak, ia berlatih bersama rekan satu timnya, dua hari menjelang keberangkatan.

 "Itupun kita latihan dilapangan biasa. Bukan dilapangan Jumbo yang ukurannya dua kali lipat dari lapangan single,"pungkasnya.

 Tentu hasil baik yang berhasil disumbangkan oleh atlet perwakilan Indonesia meski dengan waktu persiapan yang minim. Perlu diketahui, atlet putra perwakilan Indonesia juga menyumbangkan satu medali silver pada kelas Mens Jumbo Doubles. 

"Jadi totalnya Indonesia bawa tiga medali, silver dikelas Mens Jumbo Doubles sama Women Jumbo Doubles satu lagi perunggu dikelas Mixed Team,"tutupnya. 

Saat ini ia tengah menyiapkan diri untuk kejuaraan terdekat yang akan diselenggarakan Maret mendatang ini.

 "Maret ada kejuaraan Asian Team Championship di Malaysia. Tapi pihak penyelenggara, belum memastikan kejuaraannya bisa terlaksana atau tidak. Karena ada beberapa negara yg teridentifikasi virus corona. Yang penting persiapan dulu," tutupnya.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved