Pebulutangkis China Tidak Terinfeksi Virus Corona, Siap Kejar Point demi Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis China dinyatakan tidak terinfeksi Virus Corona dan siap mengejar point demi tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Aksi pebulutangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO -  Kabar baik, pebulutangkis China dinyatakan tidak terinveski Virus Corona dan siap kejar poin demi Olimpiade Tokyo 2020.

Wabah Virus Corona atau covid-19 sempat membuat impian pebulutangkis China mengejar poin demi tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 terhalang.

Saat Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filiphina beberapa waktu lalu, pebulutangkis China ini gagal tampil karena ditolak masuk.

Namun asa mengejar poin demi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 kini hidup kembali.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (China Badminton Association/CBA), akhir pekan lalu, disebutkan bahwa pemain China dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Mereka pun siap mengikuti tiga turnamen Eropa yakni German Open 2020, All England, dan Swiss Open pada Maret mendatang.

Marcus/Kevin Hadapi Pasangan India di All England 2020, Lakoni Ulangan Laga Final French Open 2019

Beberapa pebulutangkis China bahkan sudah ada yang terbang ke Inggris, tinggal dikarantina, dan memulai latihan mereka di University of London Nottingham, Inggris.

"Sejak pecahnya wabah virus corona, komunitas bulutangkis telah bertanya-tanya apakah tim China dapat berlatih dan berpartisipasi dalam turnamen internasional," kata CBA dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Kami ingin memastikan semua orang bahwa semua tim bulu tangkis China sehat dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi. Sebagian besar dari mereka pergi ke Inggris untuk pelatihan minggu lalu dan sisanya tinggal di Beijing untuk mengajukan visa ke Inggris," ucap CBA.

Lin Dan memutuskan mundur dari Singapore Open 2019
Lin Dan memutuskan mundur dari Singapore Open 2019 (bwfbadminton.com)

Dengan begitu, pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan masih bisa menjaga impiannya untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
12
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved