Berita Pemkab Kutai Barat

Resmikan Listrik Kampung, Wabup Kubar Pesan Optimalkan ADD dan ADK untuk Ekonomi Masyarakat

sebelum 2016 lalu itu hanya sekitar Rp 400 juta. Saat ini meningkat menjadi Rp 1,2 miliar sampai sekitar Rp 2,2 miliar.

Resmikan Listrik Kampung, Wabup Kubar Pesan Optimalkan ADD dan ADK untuk Ekonomi Masyarakat
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan pada peresmian listrik di Kampung Tanjung Jone, Kecamatan Jempang, pekan ketiga Pebruari 2020. 

SENDAWAR - Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) harus dimanfaatkan dan dioptimalkan kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan membangkitkan perekonomian masyarakat.

Hal ini dikemukakan Wabup Kubar Edyanto Arkan, pada peresmian listrik di Kampung Tanjung Jone Kecamatan Jempang, baru-baru ini.

Wabup mengingatkan kembali, bahwa dana ADD dan ADK sebelum 2016 lalu itu hanya sekitar Rp 400 juta. Saat ini meningkat menjadi Rp 1,2 miliar sampai sekitar Rp 2,2 miliar.

"Kalau Kampung Tanjung Jone sekitar Rp 1,2 miliar. Dengan dana ini, coba digerakkan ekonomi kerakyatan," kata Wabup.

Jadi tidak hanya selalu membangun infrastruktur, tetapi ekonomi kerakyatannya juga. "Untuk infrastrukturnya, biar pak camat mendorongnya melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di kabupaten nantinya,"ucapnya.

Untuk mendukung ini semua, camat diharapkan membantu dalam melakukan pembinaan dan pemahaman kepada kepala kampung tentang hal tersebut.

Diantaranya, pengelolaan dana. Sehingga, selain bekerjanya lebih maksimal dan pengucuran dana yang bertujuan mewujudkan kemandirian kampung segera tercapai. (advertorial/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved