Berita Pemkab Kutai Barat

Resmikan Pembangunan di Sembuan, Bupati Kubar Berharap Warga Ikut Rawat dan Awasi Dana Desa

Pembangunan Kampung Sembuan dilaksanakan sejak 2017 sampai 2019 dengan total anggaran sebesar Rp 5.114.593.000.

Resmikan Pembangunan di Sembuan, Bupati Kubar Berharap Warga Ikut Rawat dan Awasi Dana Desa
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan menyerahkan prasasti peresmian sejumlah proyek pembangunan kepada Jersinius,Petinggi Kampung Sembuan, Kecamatan Nyuatan, Selasa (25/2/2020). Bupati berharap warga masyarakat hendaknya ikut menjaga dan menafaatkannya dengan baik. 

SENDAWAR - Masyarakat diharapkan dapat merawat sejumlah pembangunan yang sudah selesai dan mempergunakannya dengan baik serta mengawasi penggunaan anggaran.

Hal itu dikatakan Bupati Kubar FX.Yapan saat meresmikan sejumlah bangunan di Kampung Sembuan, Kecamatan Nyuatan, Selasa (25/2/2020). Peresmian diawali dengan ritual adat dan penyerahan prasasti peresmian.

Bangunan yang diresmikan di antaranya jalan semenisasi, gedung posyandu, poskamling dua unit, gajebo obyek wisata Gunung Murai, semenisasi halaman kantor petinggi, dan pengadaan sarana pertanian. Anggaran tersebut bersumber dari ADD dan ADK.

Pembangunan Kampung Sembuan dilaksanakan sejak 2017 sampai 2019 dengan total anggaran sebesar Rp 5.114.593.000.

Bupati mengapresiasi penggunaan anggaran yang tepat sasaran, dan pembangunan berdasarkan kebutuhan untuk kepentingan masyarakat umum di kampung.

"Saya berharap bahwa berbagai pembangunan yang dilaksanakan ini dapat mendukung peningkatan produktifitas masyarakat yang kemudiannya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga, berbagai infrastruktur umum ini saya imbau juga untuk dapat dipergunakan dengan baik serta juga dapat dipelihara agar manfaat pembangunan tersebut dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang," jelas Bupati.

Lanjut Bupati, dengan diresmikan sejumlah bangunan, masyarakat Kampung Sembuan semakin meningkatkan kreatifitas, inovasi dan mampu memanfaatkan potensi kampung baik wisata alam, kerajinan serta pangan yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja serta peningkatan ekonomi masyarakat, yang mana hal ini juga dapat turut serta mendukung suksesnya misi pemerintah.

Jersinius, Petinggi Sembuan mengucapkan terimakasih atas bantuan anggaran baik dari ADK atau ADD sehingga sejumlah pembangunan di Kampung Sembuan bisa berjalan dengan sukses dan lancar, semoga pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. (advertorial/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved