Berita DPRD Kalimantan Timur

Tampung Semua Usulan, Bagus Janji Segera Realisasikan Hasil Serap Aspirasi Warga Balikpapan

Persoalan mendasar dan usulan perbaikan yang paing banyak mendapat masukan yakni tekait drainase, jalan, faslitas sarana olahraga, hingga

Tampung Semua Usulan, Bagus Janji Segera Realisasikan Hasil Serap Aspirasi Warga Balikpapan
HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo kembali melakukan serap aspirasi atau reses di Balikpapan beberapa waktu lalu. 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo kembali melakukan serap aspirasi atau reses di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Persoalan mendasar dan usulan perbaikan yang paing banyak mendapat masukan yakni tekait drainase, jalan, faslitas sarana olahraga, hingga perbaikan tempat pembuangan sampah (TPS).

Disampaikan Bagus, sapaan akrabnya. Keluhan masalah saluran air memang menjadi persoalan tersendiri. Pasalnya, sejumlah drainase yang ada di Balikpapan tampak mulai mengalami kerusakan.

“Perbaikan ini penting untuk mengurangi potensi penyebaran banjir kedepannya. Karan, kalau saluran air tidak baik, pasti akan terjadi banjir,” sebutnya.

Seperti halnya juga persoaaln jalan-jalan alternatif untuk akses masyarakat Balikpapan. Bagus mendapat permintaan dari masyarakat agar jalan alternatif dimaksud dilakukan perbaikan.

“Termasuk juga saran olahraga. Mereka minta dibantu atau diakukan renovasi,” bebernya.

Tak kalah penting disampaikan Politikus Gerindra ini, yakni masalah TPS. Banyak masyarakat kata dia, mengeluhkan kondisi TPS yang semakin sempit.

“Jika tidak segera ditindaklanjuti, akan berdampak pada kesehatan warga sekitar TPS,” sebut dia.

Dari sekian banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, Bagus berjanji akan terus memerjuangkan usulan tersebut hingga dapat terealisasi.

“Semua usulan yang telah disampaikan akan kita tampung semua dan akan kita sampaikan kepada Gubernur Kaltim untuk segera direalisasikan,” tegasnya.

Usulan yang disampaikan masyarakat saat dirinya melakukan reses lanjut Bagus akan menjadi skala prioritas kedepannya. Untuk itu, ia berharap, aspirasi yang telah disampaikan dapat disingkronkan dengan musrenbang dari tingkat bawah.

“Yang mesti diingat bahwa sinkronisasi hasil reses dengan musrenbang harus sejalan. Artinya, aspirasi yang ada dicover dalam bentuk usulan pada musrembang,” pungkasnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved