Warga Muara Rapak Balikpapan Merasa Terbantu dengan Layanan Kader JKN

Hamriaty, Kader JKN yang betugas di Keluarahan Muara Rapak menyebutkan dalam menjalankan tugasnya ia selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masya

Warga Muara Rapak Balikpapan Merasa Terbantu dengan Layanan Kader JKN
HO - BPJS Kesehatan
Hamriaty, Kader JKN yang betugas di Keluarahan Muara Rapak. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kemudahan akses layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indoensia Sehat (JKN-KIS) semakin ditingkatkan.

BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan program tersebut kini membuka delapan layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Balikpapan.

Selain Kantor BPJS Kesehatan dan Mobile Customer Service, layanan Kader JKN pun dapat dengan mudah didapatkan.

Warga Kelurahan Muara Rapak yang berada di Kecamatan Balikpapan Utara menjadi salah satu yang sudah memanfaatkan layanan tersebut.

Sudarti, salah satu warga Kelurahan Muara Rapak menyebutkan dengan kehadiran Kader JKN dilingkungan tempat tinggalnya sangat membantu dirinya dalam mendapatkan informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS.

Semangat Sudarti Tanamkan Sikap Gotong Royong Lewat JKN-KIS

Bersyukur Kita Punya Program JKN-KIS

Mau Daftar JKN-KIS dengan Mudah? Lewat MCS Aja!

“Kalo mau tanya-tanya kita sudah ga perlu lagi untuk dateng ke kantor BPJS Kesehatan, sekarang tinggal tanya lansgung ke Kader JKN. Bisa nanya langsung pas ketemu atau bisa juga lewat whatsapp. Ya jadi lebih mudah deh kalo mau tanya-tanya soal BPJS Kesehatan” ujar Sudiarti.

Salah satu warga lainnya juga merasakan hal yang sama, Hadrayanti menyebutkan dirinya lebih dimudahkan dengan adanya Kader JKN.

Mulai dari informasi hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan bisa dilakukan melalui Kader JKN.

“Kalo ada informasi terbaru pasti kami selalu diinfokan, terus juga kalo kita mau tanya-tanya jadi lebih mudah. Nah selain itu juga saya juga sering bayar iuran lewat Kader JKN, jadi bisa bayar iuran lewat Kader JKN juga” ujar Hadrayanti.

Kader JKN ini merupakan mitra BPJS Kesehatan dalam melakukan pemberian informasi kepada masyarakat.

Selain memberikan informasi terbaru kepada masyarakat, Kader JKN bertugas untuk menginformasikan kepada peserta JKN-KIS yang belum melakukan kewajibannya untuk membayar iuran.

Hamriaty, Kader JKN yang betugas di Keluarahan Muara Rapak menyebutkan dalam menjalankan tugasnya ia selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia sangat berharap masyakarat dilingkungan tempat tinggalnya memahami pentingnya jaminan kesehatan.

“Sebagai Kader JKN, pelayanan prima tetap kami berikan kepada seluruh masyakarat yang kami layani, baik itu dalam kunjungan kepada peserta binaan maupun pada saat sosialisasi kepada masyarakat. Tentunya saya sebagai Kader JKN berharap masyarakat di sekitar tempat tinggal saya memahami pentingnya jaminan kesehatan. Karena jika suatu saat kita sakit, kita tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatannya” ujar Hamriaty. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved