27 Februari, Kios di Pasar Klandasan Balikpapan Dibongkar, Begini Sikap Pedagang Atas Sikap Pemkot

Rencana pembongkaran kios pedagang di kawasan Pasar Klandasan Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Kamis 27 Februari 2020.

27 Februari, Kios di Pasar Klandasan Balikpapan Dibongkar, Begini Sikap Pedagang Atas Sikap Pemkot
TribunKaltim.Co/Zainul
Rencana pembongkaran kios pedagang di kawasan Pasar Klandasan Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Kamis 27 Februari 2020 oleh Pemkot Balikpapan, bakal mendapat perlawanan para pedagang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rencana pembongkaran kios pedagang di kawasan Pasar Klandasan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis 27 Februari 2020 oleh Pemkot Balikpapan, bakal mendapat perlawanan para pedagang.

Hal tersebut dikarenakan surat pemberitahuan pembongkaran dari Dinas Perdagangan Kota Balikpapan dinilai terlalu dekat.

Dimana surat pemberitahuan pembongkaran bernomor 300/107/Disdag perihal pemberitahuan dari Dinas Perdagangan Kota Balikpapan tertanggal 10 Februari 2020.

Namun para pedagang baru menerima surat tersebut pada 18 Februari 2020.

"Lebih parah lagi tanggal 19 Februari 2020 kami diminta untuk tidak berkatifitas berdagang di lokasi ini," ungkap Eky Perwakilan Pedagang Pasar Klandasan kepada Tribunkaltim.co pada Rabu (26/2/2020) sore.

Belum Lunasi Ganti Rugi kepada Ahli Waris, Pasar Klandasan Bakal Ditutup, Ini Angka yang Belum Lunas

Eky menjelaskan bahwa pada prinsipnya para pedagang sama sekali tidak merasa keberatan jika dilakukan pembongkaran karena memang sudah aturan dari Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Namun mereka menyangkan pembongkaran yang akan dilakukan itu terkesan memaksakan tanpa menghiraukan nasib para pedagang.

"Sikap kami bahwa tidak pernah menolak untuk pembongkaran, karena memang dari pemerintah berbicara aturan hanya saja kita di sini merasa ditindas karena waktu yang diberikan kepada pedagang pasar Klandasan sedikit dan dengan pertimbangan yang ada kami tidak mendapat tempat pindah dengan waktu yang cuma seminggu kita harus pindah tempat," tegas pria berambut gondrong itu

Lebih lanjut ia menyebut ada sekitar 122 kios yang ada di kawasan pasar Klandasan Balikpapan, namun hanya 63 kios yang terisi.

Polemik Sengketa Lahan Pasar Klandasan Balikpapan, Pemkot Akui Belum Melunasi, Begini Alasannya

"Ada pedagang yang memiliki beberapa kios selain itu sebagian tidak menempati kios," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved