Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Hadiri HUT ke-38 SMAN 3 Tenggarong, Bupati Edi Berharap Sekolah Terus Tingkatkan Kualitas

“Peningkatan kualitas perlu dukungan berbagai pihak, termasuk guru yang berkompeten. Untuk itu momen ulang tahun sekolah ini hendaknya

Hadiri HUT ke-38 SMAN 3 Tenggarong, Bupati Edi Berharap Sekolah Terus Tingkatkan Kualitas
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas balon udara saat menghadiri perayaan HUT ke-38 SMPN 3 Tenggarong, akhir pekan ketiga Pebruari 2020 di halaman sekolah tersebut. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berharap sekolah-sekolah di Kutai Kartanegara terus berkarya dan meningkatkan kualitas. Hal tersebut menurutnya juga tak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga guru-guru yang berkompeten.

“Peningkatan kualitas perlu dukungan berbagai pihak, termasuk guru yang berkompeten. Untuk itu momen ulang tahun sekolah ini hendaknya menjadi evaluasi, introspeksi dan jadikan pemicu semangat untuk menjadi lebih baik dan juga tak lantas puas atas pencapaian-pencapaian yang sudah ada,” ujar Bupati saat menghadiri perayaan HUT SMPN 3 Tenggarong Ke 38, akhir pekan tadi di halaman sekolah tersebut.

Edi juga meminta para guru untuk terus meningkatkan kemampuanya sesuai dengan standar-standar kompetensi yang telah ditetapkan, hal tersebut guna peningkatan kualitas murid dan kemajuan pendidikan.

Menurut Edi, Ia berkomitmen terhadap dunia pendidikan, hal tersebut bisa dilihat lebih dari 27 persen alokasi pembiayaan Pemkab Kukar disalurkan untuk pendidikan. “Saya harap alokasi ini bisa digunakan dengan baik dan sekolah-sekolah di Kukar bisa terus berkembang dan infrastruskturnya semakin baik,” harap Edi.

Menurutnya, kemajuan Kukar bukan hanya terletak dari sumber daya alamnya saja tetapi terletak dari sumber daya manusianya. Maka Bupati berkomitmen akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar pendidikan Kukar terus membaik.

“Ini bagian dari upaya penguatan sumber daya manusia dan komitmen Pemkab Kukar dalam membangun dunia pendidikan,” tegasnya.

Selanjutnya Edi mengapresiasi atas pengelolaan manajemen sekolah yang sudah baik. “Sekolah yang baik itu pengelolaan manajemennya tak hanya melibatkan guru dan siswa saja, tetapi juga melibatkan orang tua siswa dan seluruh komponen di sekitar sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan orang tua siswa sangat besar kontribusinya untuk pencapaian prestasi siswa, oleh karena itu di butuhkan sinergisitas yang tinggi antara sekolah, orang tua siswa dan dinas terkait untuk sama-sama membangun Kukar dalam menghasilkan SDM berkualitas.

Perayaan Hut SMPN 3 Tenggarong ke 38 di hadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Ikhsannudin Noor dan Kepala Kesbangpol Rinda Destianti, serta para orang tua siswa SMPN 3 Tenggarong.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah bersama para siswa dan Guru sempat memotong tumpeng, melepaskan Balon dan melakukan Tiktok bersama sebagai luapan bahagia memperingati HUT SMPN 3 Tenggarong.(Dokpim 03)*

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved