Pilkada Kubar

Jaga Kamtibmas, Kapolres Kutai Barat Sambangi Tokoh Masyarakat, Ini Harapan AKBP Roy Satya Putra

Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, jajaran Polres Kutai Barat ( Kubar ) meningkatkan antisipasi kemungkinan kerawanan yang timbul.

Jaga Kamtibmas, Kapolres Kutai Barat Sambangi Tokoh Masyarakat, Ini Harapan AKBP Roy Satya Putra
Tribunkaltim.co, Febriawan
Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra bersama Wakapolres dan Kasat Intel pada Selasa (25/02/2020) mengunjungi Kantor Presidium Dewan Adat Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, jajaran Polres Kutai Barat ( Kubar ) meningkatkan antisipasi kemungkinan kerawanan yang timbul.

Salah satu upaya yang dilakukan lewat pendekatan, dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di kabupaten ini.

Hal demikian yang dilakukan Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra bersama Wakapolres dan Kasat Intel Polres Kubar pada Selasa (25/2/2020) dengan mengunjungi Kantor Presidium Dewan Adat dan disambut oleh Ketua Presidium Dewan Adat Yustinus Dullah

Kedatangan Kapolres dan jajarannya dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi, sekaligus membahas tentang kerawanan Kamtibmas ( keamanan ketertiban masyarakat ) yang mungkin timbul saat Pilkada nanti.

“Sebagai seorang tokoh, tentu beliau ( Yustinus Dullah ) memiliki peran yang cukup penting dalam membantu kami menjaga Kamtibmas selama jalannya Pilkada nanti. Jadi kami berharap dengan pertemuan ini, bisa berdiskusi tentang situasi kamtibmas dan pola kerawanan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu ini seperti apa," kata Kapolres.

Baca Juga: PKS dan Hanura Optimis Merapat ke PDI Perjuangan Dukung FX Yapan dan Edyanto Arkan di Pilkada Kubar

Baca Juga; Serius Maju Pilkada Kubar, Ahmad Syaiful dan Asrani Gerilya, dalam Sehari Daftar 4 Parpol

Dalam pertemuan tersebut Kapolres berharap bantuan dari Pak Dullah agar dalam setiap kesempatan bersama warga untuk ikut menyampaikan pesan Kamtibmas. Sehingga masyarakat tetap tenang dan damai selama pelaksanaan Pilkada nanti.

Senada dengan kapolres, Ketua Presidium Dewan Adat Yustinus Dullah menyambut baik kedatangan Kapolres dan jajarannya. Ia berharap Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga Kamtibmas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Pilkada di Kutai Barat dan Mahakam Ulu akan berjalan aman, damai dan berkualitas.

Baca Juga: Mantap Maju Pilkada Kubar Periode Kedua, Yapan-Edyanto Pertama Kembalikan Formulir ke Nasdem

“Kami akan terus bersinergi dengan Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga Kamtibmas di Kubar dan Mahulu. Kami berharap Pilkada akan berjalan dengan aman, damai, dan berkualitas sesuai dengan undang-undang yang ada," ucapnya. 

Perlu diketahui bahwa Polres Kutai Barat yang membawahi 2 Kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Hal ini tentu memiliki pekerjaan yang lebih berat. Karena kedua kabupaten tersebut melaksanakan Pemilihan Bupati secara bersamaan. 

“Tugas berat menanti kami sebagai penanggungjawab keamanan di 2 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada secara bersamaan. Namun kami akan tetap berupaya keras agar kondisi aman terjaga," tutup Kapolres. (naw)

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved