CPNS 2019

Nasib Formasi CPNS Bila Peserta SKB Kurang, Tak Lulus PG Masih Bisa Naik? Hasil SKD Diumumkan Maret

Setelah SKD, peserta CPNS 2019 yang dinyatakan lolos Passing Grade akan mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Editor: Doan Pardede
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
CPNS 2019 - Peserta saat bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) seleksi kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Pemprov Jatim di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Surabaya di Sidoarjo, Jumat (26/10). CPNS Pemprov Jatim diikuti 62.321 peserta yang akan merebutkan lowongan formasi sebanyak 1.065 orang. 

TRIBUNKALTIMN.CO - Nasib formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 bila pelamar kurang, yang merasa gagal masih berpeluang? hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diumumkan Maret 2020.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 masih berlangsung di berbagai daerah.

Setelah SKD, peserta yang dinyatakan lolos Passing Grade akan mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Di media sosial, salah satu warganet menanyakan mengenai apakah jika jumlah pelamar sama dengan jumlah formasi yang dibutuhkan, nantinya pelamar tersebut akan mengikuti SKB tanpa saingan.

• Kala Tahun 2019 tak Dapat formasi, DPRD Penajam Minta Pemkab Harus Dapat formasi CPNS 2020

• Umumkan Jadwal SKD CPNS formasi 2019, Gubernur Irianto: KeLulusan Murni Prestasi Peserta Sendiri

• 10 soal TWK Ini Ditanyakan di Tes SKD CPNS, Bukan Hapalan dan Lebih ke Analisis, tentang Pancasila

• Kala Tahun 2019 tak Dapat formasi, DPRD Penajam Minta Pemkab Harus Dapat formasi CPNS 2020

Contohnya, formasi yang dibutuhkan 1 orang, dan jumlah pelamarnya juga 1 orang.

Bagaimana kelanjutan proses untuk formasi dengan jumlah pelamar seperti ini? Pertanyaan tersebut ditujukan kepada akun resmi Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN).

CPNS 2019 - Tangkapan layar twit mengenai rekrutmen CPNS
CPNS 2019 - Tangkapan layar twit mengenai rekrutmen CPNS (Twitter)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono menegaskan, pelamar yang mempunyai hak untuk mengikuti SKB adalah peserta yang lolos Passing Grade atau nilai ambang batas yang ditentukan.

"Kalau tidak lolos Passing Grade ya tidak bisa ikut SKB. Kunci pertama itu lolos Passing Grade," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/2/2020) siang.

Seperti diketahui, peserta yang akan mengikuti SKB berjumlah paling banyak tiga kali dari jumlah kebutuhan formasi masing-masing berdasarkan pemeringkatan nilai SKD.

• TWK jadi Momok Lolos Passing Grade SKD? Ini Link Download Contoh Soal CPNS Lengkap, TIU dan Lainnya

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved