News Video

NEWS VIDEO Indonesia Nihil Virus Corona

Dari 27 negara di dunia yang mengonfirmasi terinfeksi Virus Corona, Indonesia termasuk yang nihil namun hal ini harus tetap diwaspadai.

TRIBUNKALTIM.CO - Dari 27 negara di dunia yang mengonfirmasi terinfeksi Virus Corona, Indonesia termasuk yang nihil namun hal ini harus tetap diwaspadai.

Virus Corona menjadi ancaman paling mematikan di dunia, dan masih belum melambat hingga saat ini.

Meski demikian hingga saat ini Indonesia masih dalam status aman dan belum terinfeksi Virus Corona sama sekali.

Bahkan hal ini membuat, banyak ilmuwan dan WHO keheranan, karena Indonesia bisa bebas dari wabah yang menginfeksi hampir seluruh dunia.

Namun, itu bukan berarti warga Indonesia bisa tenang, karena kita tetap wajib waspada karena virus ini sangat mudah menginfeksi manusia.

Selain itu berdasarkan data terbaru yang dikutip dari Asia One pada Rabu (19/2/2020) Indonesia justru menjadi negara yang paling terancam Virus Corona setelah China.

Virus Corona selama ini justru menjadi ancaman nyata yang selama ini sudah menghantui orang Indonesia.

Virus asal Wuhan ini menyebar cepat dan hingga kini sudah sampai ke nyaris semua negara tetangga Indonesia seperti Malaysia dan Australia.

Kini sebuah perusahaan data yang dimuat berdasarkan opini publik global dan perusahaan YouGov merilis data nyata tentang Virus Corona yang ternyata paling mengancam Indonesia.

Studi internasional yang mensurvei sekitar 27.000 orang di 23 negara dan wilayah mengukur tingkat kepedulian Virus Corona di seluruh dunia.

Halaman
123
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved