Berita DPRD Kalimantan Timur

Samsun Hadiri Seminar Nasional Tentang Penegakan Hukum di Senayan

Kegiatan seminar tersebut mengusung tema penegakkan hukum dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan daerah

Samsun Hadiri Seminar Nasional Tentang Penegakan Hukum di Senayan
HUMAS DPRD KALTIM
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan DPD RI di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). 

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan DPD RI di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Kegiatan seminar tersebut mengusung tema penegakkan hukum dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan percepatan pembangunan daerah.

Muhammad Samsun menilai, seminar nasional yang mengundang Gubernur, DPRD, Kajati, Polda se Indonesia itu merupakan momen yang tepat dalam menyamakan persepsi antar perangkat daerah.

Ia menjelaskan, pertemuan itu mengangkat sejumlah isu strategis termasuk berbagai kendala yang biasa ditemui di lapangan termasuk prinsip penegakkan hukum khususnya di daerah.

Seperti diketahui, seminar yang menghadirkan narasumber dan panelis profesional di bidangnya masing-masing, yakni Ketua KPK Firli Bahuri, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Ketua Komite I DPD RI, Teras Narang, serta Dirjen Kewilayahan, Kemendagri, Eko Subowo.

Seminar itu menghasilkan sejumlah kesimpulan antara lain lembaga penegak hukum dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip kepastian, keadilan dan kemanfaatan demi terselenggaranya pemerintahan yang bersih tanpa menimbulkan rasa ketakutan bagi pemerintah daerah.

"Sejumlah materi dan hasil diskusi adalah modal dalam menciptakan penegakkan hukum yang ideal dan maksimal di daerah, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh peraturan perundangan-undangan," singkat Samsun. (adv/hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved