Telkomsel Raih Enam Penghargaan dari Opensignal, Hadirkan Produk dan Solusi Terbaik

Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital.

Telkomsel Raih Enam Penghargaan dari Opensignal, Hadirkan Produk dan Solusi Terbaik
Tribunkaltim.co/HO Telkomsel
Enam Penghargaan dari Opensignal_1 & 2: (Ka-ki) Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO & Co Opensignal Brendan Gill di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Enam kategori penghargaan terbaik diperoleh Telkomsel dari Opensignal merupakan penghargaan terbanyak yang diberikan untuk operator seluler terbaik di Indonesia 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital pelanggan kembali membuahkan hasil berupa penghargaan dari Opensignal.

Kali ini Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari Opensignal, dan penghargaan atas hal tersebut disampaikan secara resmi kepada Telkomsel pada Rabu (26/2/2020) 

Memasuki 25 tahun melayani pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dan berkontribusi dalam mengakselerasikan Indonesia, melalui keunggulan teknologi dan inovasi bisnis telekomunikasi berbasis digital.

Memetik hasil dari usaha Telkomsel untuk terus menghadirkan produk dan solusi terbaik berbasis customer centric, secara keseluruhan Telkomsel meraih penghargaan dari Opensignal untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience. 

Erick Thohir Kritik Model Bisnis PT Telkom, Singgung Telkomsel Penyumbang Laba Sekitar 70 Persen

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh  melalui rilis, Kamis (27/2/2020), mengatakan, Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. 

"Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,"tuturnya.

 Dalam laporan Opensignal Mobile Network Experience, terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut. 

Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dalam menikmati layanan video dengan nyaman.

Keseriusan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan video juga diwujudkan dengan tersedianya layanan Video on Demand (VoD) MAXStream yang memberikan tayangan edukatif, informatif, dan menghibur untuk seluruh segmen pelanggan.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23% selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps. Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45% dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps. 

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved