Berita DPRD Kalimantan Timur

Warga Ingin Legislator Kaltim Promosikan Keripik Buah Naga, Reses Rima Hartati di Desa Batuah

Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati kembali menggelar reses masa sidang I tahun 2020 beberapa waku lalu.

Warga Ingin Legislator Kaltim Promosikan Keripik Buah Naga, Reses Rima Hartati di Desa Batuah
HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati berfoto bersama dengan masyarakat Desa Batuah, usai melaksanakan reses masa sidang I tahun 2020 beberapa waku lalu. 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati kembali menggelar reses masa sidang I tahun 2020 beberapa waku lalu.

Kali ini dirinya memilih Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sebagai salah satu tempat untuk manjaring aspirasi dari masyarakat.

Dalam kunjungan kerja wakil rakyat tersebut, Rima, sapaan akrabnya, menerima banyak aspirasi dari warga. Dari permintaan bantuan peralatan dan perlengkapan alat keamanan, hingga pengenalan keripik dari Buah Naga yang menjadi produk unggulan Desa Batuah.

Aspirasi yang diterimanya, tidak hanya dari perseorangan, melainkan juga dari organisasi. Beberapa di antaranya dari Linmas dan PKK Desa Batuah.

Untuk Linmas dikatakan Rima, satuan yang bertugas membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat ini meminta bantuan berupa atribut seragam dan peralatan keamanan.

“Sementara PKK, menginginkan adanya program pelatihan keterampilan pertolongan pertama dan pelatihan pemadam kebakaran,” ujarnya.

Aspirasi dari PKK tersebut lanjut dia, selaras dengan keinginan warga yang berharap Desa Batuah mampu menangani kebakaran secara cepat, tepat dan mandiri. “Dengan begitu, warga atau relawan kebencanaan yang mendapatkan pelatihan mampu mengatasi keadaan darurat di wilayah kerjanya,” harapnya.

Selain itu, Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Batuah berharap pemerintah mendukung dan mempromosikan produk-produk lokal seperti keripik dari Buah Naga.

“Dari keterangan dari masyarakat setempat, memang pengolahan keripik home industri tersebut memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Apalagi jika mendapat dukungan promosi dari pemerintah,” sebut Rima.

Sejalan dengan harapan masyarakat Desa Batuah. Rima berjanji, segala aspirasi yang telah dihimpunnya akan disampaikan kepada pemerintah dan memperjuangkan aspirasi agar dapat terealisasi.

“Setiap usulan dari warga ini sudah saya catat. Selanjutnya akan kami bawa ke fraksi untuk diperjuangkan,” tegas Politikus PPP ini.

Sementara itu, Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid memberikan apresiasi kepada wakil rakyat yang sudah peduli terhadap Desa Batuah. Ia berharap, bahwa industri rumah tangga dapat dukungan penuh baik dari legislatif maupun eksekutif.

“Kami berharap, realisasi dari serap aspirasi beliau (Rima Hartati, Red), sampai ke Batuah. Terima kasih juga kepada seluruh warga yang turut hadir dalam menyampaikan aspirasi untuk kepentingan desa,” terang pria yang akrab disapa Rasyid ini. (adv/hms6)

Tags
buah naga
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved