News Video

NEWS VIDEO Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini di Stadion Sempaja

Ajang pencarian bakat pesepak bola usia dini kembali terselenggara di Kota Tepian.

TRIBUNKALTIM.CO - Ajang pencarian bakat pesepak bola usia dini kembali terselenggara di Kota Tepian.

Tapi, kali ini penyelanggaraan dikhususkan pada klub sepak bola yang berada di kawasan pedesaan.

Kejuaraan sepak bola bertajuk Festival Anak se Kaltim H Irwan Cup 2020 mempertandingkan klub sepak bola U-10 dan U-12 di Stadion Madya Sempaja, 28 Februari - 1 Maret 2020.

Lapangan sepak bola di Stadion Madya Sempaja pun kembali disulap menjadi dua lapangan kecil.

Antusias tidak hanya ditunjukan para peserta, namun juga orangtua peserta yang turut hadir memberikan semangat dari tribun penonton.

Kejuaraan tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi, setiap kelompok umur dibagi menjadi empat grup sebagai babak penyisihan, dan dilanjutkan pada sistem gugur hingga partai final.

Kategori U-10 diikuti 16 klub, sedangkan U-12 diikuti 13 klub. Seluruh pertandingan dimulai pukul 07.30 - 15.00 Wita setiap hari penyelenggaraan.

Selain memperoleh Piala tetap, medali, dan piagam penghargaan, pemenangnya juga akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kejuaraan Nasional sepak bola usia dini di Semarang, Jawa Tengah pada Maret 2020 mendatang.

Bahkan, seluruh klub peserta mendapatkan bantuan 10 bola dari penyelenggara Kejuaraan sebagai bentuk upaya mendukung pembinaan pesepak bola di daerah.

"Ini merupakan Kejuaraan pertama yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Kaltim (Aska). Bukan tidak mungkin setiap tahun akan dilaksanakan," ucap Ketua Penyelenggara, Herwin, Jumat (28/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Wahyu Triono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved