Breaking News:

Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Samri Shaputra Harap Lulusan SMK 11 Ditampung di Perindustrian

Wakil ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kota Samarinda Samri Shaputra mengharapkan lulusan SMK 11 ditampung di perindustrian

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
Tribunkaltim.co, Muhammad Riduan
Wakil ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda Samri Shaputra mengharapkan lulusan SMK 11 bisa ditampung dalam dunia perindustrian. 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Wakil ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kota Samarinda Samri Shaputra mengharapkan lulusan SMK 11 ditampung di perindustrian.

Itu disampaikannya setelah acara penandatanganan surat kesepakatan kerjasama/MOU antara  SMK 11 Samarinda dengan dunia usaha/ dunia industri tahun 2020, di

, jalan Solo 3 Kelurahan Simpang Pasir, Palaran, Kota Samarinda, Kamis (27/2/2020).

Samri Shaputra Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Samarinda mengungkapkan dengan ada kerjasama ini memberikan kesempatan bagi sekolah khususnya SMK, untuk membangun relasi.

"Sehingga kemudian hari berharap lulusan SMK dapat ditampung dunia industri," ucapnya.

Wagub Kaltim Hadiri MoU SMK 11 Samarinda Dengan Industri, Kemampuan Siswa Bisa Meningkat

Untuk mencapai itu, harus mempersiapkan skill, kemudian menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan ke dunia usaha.

"Makanya dari pihak sekolahan nanti bisa mempersiapkan kebutuhan dari perusahaan itu, misalnya perusahaan otomotif maka harus mencetak anak anak yang lihai di dunia otomotif sehingga masuk di dunia kerja, mereka tidak bingun dalam menghadapi pekerjaan," ungkapnya.

Samri menyampaikan sebagai dewan mendorong pemerintah agar bisa memperhatikan dunia industri, dan memberikan dukungan terutama dalam hal perizinan ketika mereka mau dukungan pemerintah. (m14).

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved