Pencurian Motor di Gang Rantau, Pelaku Ketahuan Saat Hasil Curian Dipakai di Jalan Pramuka Samarinda

Pelaku pencurian motor ( curanmor ) pada Sabtu (29/2/20) lalu sekitar 18.33 Wita di Jalan Pramuka Gang Rantau RT 05 Kota Samarinda.

Editor: Budi Susilo
Kolase Tribunkaltim.co
Pelaku pencurian motor (curanmor) pada Sabtu (29/2/20) lalu sekitar 18.33 Wita di Jalan Pramuka Gang Rantau RT 05 Kelurahan Sempaja Selatan Samarinda Utara diamankan warga. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelaku pencurian motor ( curanmor ) pada Sabtu (29/2/20) lalu sekitar 18.33 Wita di Jalan Pramuka Gang Rantau RT 05 Kelurahan Sempaja Selatan Samarinda Utara, Kota Samarinda Kalimantan Timur diamankan warga.

Kejadian tersebut berawal pada Kamis (20/2/2020) lalu sekitar pukul 07.00 Wita korban atas nama Arniah (50) memarkirkan kendaraan roda duanya yakni Honda Vario KT-2337-BCL warna putih hitam di teras rumahnya.

Nah, Jumat (21/2/2020) keesokan harinya sekitar pukul 05.00 Wita, saat korban hendak menggunakan motornya untuk berangkat salat subuh, motor tersebut tetapi sudah tidak ada ditempatnya.

Sehingga, atas kehilangan tersebut korban langsung melaporkan ke Mapolresta Samarinda, guna dilakukan proses lebih lanjut.

Dan pada Sabtu (29/2/20) tersangka IA, saat itu terlihat oleh korban melintas di Jalan Pramuka mengendarai sepeda motor hasil curiannya.

Kemudian korban berteriak dan langsung diamankan oleh warga sekitar.

Pura-pura Beli Sabun Cuci, Residivis Curanmor Gasak Handphone Pedagang Sembako di Samarinda

Itu setelah sepekan pelaku beraksi dengan menggasak motor warga di Jalan Pramuka Gang Rantau.

Jadi, dia melintas disekitar TKP di Pramuka menggunakan motor hasil curian.

Polres Bontang Waspadai Sindikat Curanmor Lintas Kota Masuk Bontang, Bekuk 2 Pelaku dari Sumatera

Saat itu langsung diamankan warga dan mendapatkan informasi itu petugas Sat Sabhara Polresta Samarinda yang melakukan patroli di sekitar.

"Langsung membawa pelaku bersama dengan barang bukti ke Mako Polresta Samarinda," ungkap Kanit Jatanras Polresta Samarinda, Iptu Abdul Rauf saat dikonfirmasi Minggu (1/3/2020).

Sehingga atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara.

(Tribunkaltim.co/Budi Dwi)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved