Tribun Wiki

TRIBUN WIKI Armunanto Somalinggi General Manager Hotel Grand Kartika Samarinda, Ingin jadi TNI

Armunanto Somalinggi atau biasa dipanggil pak Nanto, kini sebagai General Manager Hotel Grand Kartika Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

TribunKaltim.Co/Muhammad Riduan
GM Hotel Grand Kartika Yuly Armunanto Somalinggi. 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Armunanto Somalinggi atau biasa dipanggil pak Nanto, kini sebagai General Manager Hotel Grand Kartika Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelum ia mulai terjun berkarir diperhotelan, ia sempat tertarik ingin menjadi seorang Tentara Republik Indonesia ( TNI ).

Sewaktu ia masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Makassar kelas sembilan.

Alasannya tertarik ingin menjadi TNI karena terinspirasi dari sebuah film yaitu Perwira Ksatria yang menjadi aktor utama pada waktu itu Dede Yusuf.

Namun keinginannya itu kandas lantaran ia tidak lolos dalam penerimaan itu.

Pada saat itu ia mengikuti test bersama dengan lima orang temannya di SMA.

Tetapi sayangnya dari lima orang itu hanya satu orang yang berhasil lolos keterima menjadi TNI.

“Mungkin pada waktu itu ya bukan jalan saya, walaupun memang saya punya niat yang besar untuk menjadi seorang TNI,” ucap Nanto kelahiran Palu 23 juli 1976, saat ditemui di Hotel Grand Kartika, Kota Samarinda pada Jumat (28/2/2020).

Setelah sudah lulus SMA ia memilih untuk melanjutkan kuliah di salah satu Universitas yang ada di Kota Depok, yaitu Universitas Gunadarma Depok dengan program studi Tehknik Informatika.

Pada awal-awal perkuliahan ia sempat menjadi seorang sales door to door alat-alat rumah tangga, itu dijalaninya kurang lebih sekitar enam bulan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved