HUT Kota Balikpapan

Tuan Rumah Balikpapan Gigit Jari Pada Kejuaraan Renang Open Seluruh Kalimantan dan Sulawesi

Paotere Swimming Club Makassar, pasalnya klub asal Makassar itu berhasil mengantongi 20 emas, 11 perak dan 15 perunggu!

TribunKaltim.Co/Cahyo Adi Widananto
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud turut hadir dalam kejuaraan renang open se-Kalimantan dan Sulawesi yang dilaksanakan di Kolam Renang Mulawarman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Usai sudah Kejuaraan Renang Open se-Kaltim dan Sulawesi yang dilaksanakan di Kolam Renang Mulawarman Sabtu (29/2/2020) hingga Minggu (3/1/2020).

Tuan rumah Balikpapan harus tunduk atas Paotere Swimming Club Makassar, pasalnya klub asal Makassar itu berhasil mengantongi 20 emas, 11 perak dan 15 perunggu.

Pada kejuaraan kali ini Balikpapan hanya berada di peringkat keempat yang diwakili oleh Beruang Madu Swimming Club dengan koleksi 14 emas, begitupula pada peringkat kelima dengan koleksi 11 emas ada Green Taruna Swimming Club.

Ditemui Tribunkaltim sang pelatih Paotere Klub Makassar Andre Sentosa mengaku pada kejuaraan ini membawa sebanyak 15 atlet.

"Kami sering ikut serta event-event yang terlaksana di Balikpapan. Pada kejuaraan ini bagi kami sebagai uji coba," ujar Andre Sentosa, Minggu (1/3/2020).

Ia juga menuturkan persaingan pada kejuaraan ini dinilai sangat ketat, pasalnya tak hanya dari tuan rumah saja yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

"Kualitas para perenang merata. Biasanya hanya Kaltim, tapi Kaltara dan Palu juga kuat," tuturnya.

Sementara itu diposisi kedua berhasil dicapai oleh klub renang asal Paser, Tirta Kandilo Swimming Club. Mereka berhasil mengantongi 17 emas, 19 perak dan 14 perunggu.

"Target kami sebenarnya 20 emas. Tentu ini tidak sesuai dengan target kami," ujar pelatih Tirta Kandilo Zainal Abidin.

Pada kesempatannya Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud menyempatkan dirinya hadir dan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara bertajuk open se-Kalimantan dan Sulawesi itu.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved