Pilkada Tarakan

Empat Kelurahan Tak Memenuhi Kuota Maksimal Calon PPS di Kota Tarakan, KPU: Tak Ada Perpanjangan

Empat kelurahan tak memenuhi kuota maksimal calon PPS di Kota Tarakan, KPU: Tak ada perpanjangan.

TRIBUNKALTIM.CO/ ALFIAN
Komisioner KPU Tarakan menggelar jumpa pers terkait perkembangan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor KPU Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (3/3/2020) siang 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Empat kelurahan tak memenuhi kuota maksimal calon PPS di Kota Tarakan, KPU: Tak ada perpanjangan.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota Tarakan, Kalimantan Utara, telah menyelesaikan tahapan tes tertulis calon Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam tahapan yang berlangsung, Sabtu (29/2/2020) lalu sebanyak 150 calon PPS mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT dari 177 yang dinyatakan lolos sebelumnya.

BACA JUGA

Jelang Pilkada Berau 2020, Bupati Muharram Minta ASN Jaga Netralitas dan Profesional

Kekurangan Anggaran untuk Pelaksanaan Pilkada 2020, KPU Samarinda Tunggu Keputusan Pemerintah Kota

Komisioner KPU Tarakan, Herry Fitrian, menyebut 27 calon anggota PPS tidak mengahadiri tes tertulis dengan berbagai alasan.

"Ada 27 yang tidak datang itu ada yang lolos di penyelenggara lain (PPK), ada yang menikah di hari itu dan ada yang terlambat bangun atau kesiangan," ucap Herry saat jumpa pers di kantor KPU Tarakan, Selasa (3/3/2020) siang.

Bahkan dari tes tertulis ini empat Kelurahan kekurangan kuota calon anggota yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan yakni minimal enam orang.

Komisioner KPU Tarakan menggelar jumpa pers terkait perkembangan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor KPU Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (3/3/2020) siang
Komisioner KPU Tarakan menggelar jumpa pers terkait perkembangan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor KPU Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (3/3/2020) siang (TRIBUNKALTIM.CO/ ALFIAN)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved