Larangan Umrah Belum Dicabut,1.287 Jamaah Balikpapan Tak Dapat Berangkat ke Tanah Suci Sesuai Jadwal

Larangan umrah sampai sekarang belum dicabut, sebanyak 1.287 jamaah umrah Kota Balikpapan tak dapat berangkat ke Tanah Suci sesuai jadwal

TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini
Masrivani selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN-Larangan umrah sampai sekarang belum dicabut, sebanyak 1.287 jamaah umrah Kota Balikpapan tak dapat berangkat ke Tanah Suci sesuai jadwal

Tercatat sebanyak 1.287 calon jamaah umrah Kota Balikpapan diperkirakan, tak dapat berangkat ke tanah suci sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Perkiraan itu akan berlaku hingga kerajaan Arab Saudi mencabut kebijakan larangan mengenai kedatangan jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah.

Dari laporan yang didapat Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, jumlah tersebut merupakan data jamaah yang tercatat mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 27 April mendatang.

"Artinya ada yang sudah harusnya hari ini berangkat dan diterbangkan dari Kota Balikpapan, tapi akhirnya tercancel karena kebijakan itu," ujar Masrivani, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agaman Kota Balikpapan, Senin (2/3/20).

Sementara itu, hingga kini dari pihak Kantor Kementerian Agama mengaku belum mendapatkan pemberitahuan kapan kebijakan tersebut akan dicabut.

Baca Juga

Arab Saudi Larang Jemaah Umrah Asal Indonesia, Sahrul Gunawan Pusing, Terancam Rugi Miliaran Rupiah

Mahfud MD Batal Terbang ke Arab Saudi Akibat Dampak Penangguhan Visa Umrah, Begini Responsnya

Keberangkatan Umrah Travel dari Samarinda Masih Aman,Ambo Dale Sebut Tidak Sehat, tak Diberangkatkan

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved