Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Buka Rakerda Pengurus Hidayatullah, Staf Ahli Bupati: Tetap Jaga Kerukunan Kubar

Pembukaan Rakerda Hidayatullah dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kubar Muhammad Izzat Solihin dan para tokoh agama serta peserta rakerda.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
Staf Ahli Bupati Kubar, Zulkarnain meletakkan batu pertama pembangunan gedung dakwah Pondok Pesantren Hidayatullah di Jl Naras Gunaq Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (3/3/2020) usai membuka Rakerda Hidayatullah Kubar. 

SENDAWAR - Pengurus Hidayatullah Kabupaten Kutai Barat melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) ke-5 yang dibuka Staf Ahli Bupati Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Zulkarnaen.

Pembukaan Rakerda Hidayatullah dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kubar H.Muhammad Izzat Solihin, SAg, MPd dan para tokoh agama serta peserta rakerda.

Pada kesempatan ini Zulkarnain mendapat amanah membuka sekaligus membacakan sambutan Bupati Kubar FX Yapan, serta ikut meletakkan batu pertama pembangunan gedung dakwah Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Jl Naras Gunaq Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok.

Bupati dalam sambutannya berharap PD Hidayatullah mampu memberikan peran pentingnya dalam menjaga kerukunan dan ikut berperan aktif bersama pemerintah menggerakkan laju pembangunan di daerah.

Pesan penting lainnya yang disampaikan pemerintah, memasuki tahun politik 2020 diharapkan masyarakat mampu menjaga kondusiftas.

"Pilihan boleh beda namun kebersamaan tetap terus dijaga," sebut Zulkarnain.

Bangunan dua lantai tersebut diperkirakan menelan dana sekitar Rp 2 miliar. Oleh sebab itu Ketua Pengurus Daerah Hidayatullah Cabang Kubar Ustadz Irsyad Istoyo mengajak masyarakat membantu kelancaran pembangunan gedung ini.

Orgaisasi Islam Hidayatullah hingga saat ini mampu berkembang dengan baik di Indonesia, bahkan berdasar catatan mampu hadir di 90 persen kabupaten/kota di tanah air.

Saat ini untuk wilayah Kubar beberapa kecamatan warganya sudah mulai berwakaf tanah mendukung perkembangan lembaga yang mencetak para da'i handal yang mampu menularkan kebajikan dan akhlaq mulia pada masyarakat. (adv/HMS36)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved