Antisipasi Virus Corona, Pupuk Kaltim Periksa Kapal Asing Sebelum Berlabuh di Dermaga Perusahaan

Antisipasi penyebaran virus melalui kapal asing yang bekerjasama dengan Pupuk Kaltim. Pihaknya memberlakukan pemeriksaan sebelum kapal berlabuh

Tribunkaltim.co/Febriawan
ILUSTRASI - Menyusul telah diumumkannya oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait mulai ditemukannya pasien positif Corona di Indonesia, sejumlah Pemerintah Daerah merespons dengan berbagai upaya pencegahan dini. Tak terkecuali oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat ( Pemkab Kubar ), Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - General Manager Pupuk Kaltim, Nur Sahid didampingi Manajer Pelabuhan dan Pengapalan, Agus Jaya mengungkapkan untuk menangkal penyebaran virus corona pihaknya memiliki kebijakan khusus.

Terutama mengantisipasi ancaman penyebaran virus melalui kapal asing yang bekerjasama dengan Pupuk Kaltim. Pihaknya memberlakukan pemeriksaan sebelum kapal berlabuh di dermaga perusahaan.

Mulai dari kapal, barang hingga para ABK yang berada di atas kapal. Pupuk Kaltim juga menggandeng KKP dan KSOP pada pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemantauan tersebut.

"Bagi kapal yang berkepentingan dengan Pupuk Kaltim, yang diduga terindikasi virus tadi, PKT punya kebijakan khususnya melalui departemen pelabuhan, melakukan pemeriksaan di laut, tidak di dermaga," ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan semenjak isu dan penyebaran virus korona semakin meluas belakangan ini.

"Sebenarnya khusus terkait suspek virus ini, kita minta dilakukan akhir-akhir ini. Kita utamakan dari negara yang tersuspek atau terindikasi virus ini. Terutama dari China, ABK dan kapalnya dilakukan pemeriksaan sebelum sandar di dermaga Pupuk Kaltim," ujarnya.

Baca Juga:

Mantan Walikota Balikpapan Wafat, Cerita Anak Buah Prabowo Subianto Diberi Beasiswa ke Australia

BREAKING NEWS Mantan Walikota Balikpapan Tjutjup Suparna Wafat Pukul 03.00 Wita di RSKD Balikpapan

Wanita Penyebar Berita Hoax Virus Corona Akhirnya Ditahan, Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved