Pilkada Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Satpol PP Bangun Sinergi dengan KPU dan TNI/Polri Secara Humanis

Satpol PP ) dan Linmas merayakan hari jadi pada hari, Kamis (5/3/2020). Usia Satpol PP yang berumur 70 dan 50 tahun untuk Sat-Linmas tidak muda lagi

HO /PEMKAB KUKAR
Edi Damansyah memimpin apel hari jadi ke 70 Satpol PP dan 58 Sat-Linmas Kukar di Halaman Kantor Bupati, Kamis (5/3/2020). Edi Damansyah berpesan akan tugas utama mereka. Tugas mereka antara lain menjaga keamanan, ketertiban dan keindahan (K3), juga perlindungan kepada masyarakat terus dilakoni dengan baik. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Linmas merayakan hari jadi pada hari, Kamis (5/3/2020). Usia Satpol PP yang berumur 70 dan 50 tahun untuk Sat-Linmas tidaklah muda lagi.

Untuk itu Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta agar kedua organisasi ini terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Mereka diminta terus menjalin kerjasama dan sinergitas dengan institusi lainnya. Seperti TNI-Polri maupun KPU Kukar dan Bawaslu Kukar untuk menyongsong Pilkada 2020 aman dan damai.

Edi Damansyah juga berpesan akan tugas utama mereka. Tugas mereka antara lain menjaga keamanan, ketertiban dan keindahan (K3), juga perlindungan kepada masyarakat terus dilakoni dengan baik.

Peringati HUT Ke-70 Satpol PP, Personel Satpol PP Kukar Gelar Donor Darah di Area Kantor

Satpol PP Siapkan 778 Linmas Dukung TPS Pilkada Bontang 2020, Begini Syarat Jadi Linmas

"Agar keberadaan Satpol PP dan Linmas bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Bupati Kukar Edi Damansyah saat apel HUT ke 70 Satol PP dan Hari Jadi ke 58 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Halaman Kantor Bupati Kukar, Kamis (5/3/2020).

Selain sebagai satuan penegak peraturan daerah (Perda), Satpol PP Kukar juga didorong untuk berperan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan bersinergi dengan OPD teknis lainnya.

Satpol PP Kukar saat ini pun tengah mempertajam pada pola kerja. Bagaimana dalam menjalankan fungsinya itu, Satpol PP lebih humanis dengan mengedepankan langkah persuasif.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi di halaman Kantor Bupati. Seusai apel peringatan dilanjutkan pemotongan kue oleh bupati Edi Damansyah. (jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved